Breaking News:

Berita Batang

Sambil Beri Bansos Kapolres Ajak Driver Ojol Jadi Agen Sosialisasi Prokes

Sambil Beri Bansos Kapolres Ajak Driver Ojol Jadi Agen Sosialisasi Prokes. bansos untuk ojek online

Penulis: dina indriani | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Dina Indriani
Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka didampingi didampingi Kasat Narkoba Iptu Bambang Tunggono saat menyerahkan bantuan Sambako dari Polri pada mitra ojek online dihalaman Mapolres, Senin (26/07/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengajak para pengemudi ojek online (Ojol) untuk menjadi agen sosialiasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolres di sela-sela memberikan bantuan sosial (bansos) kepada sejumlah diriver ojol di Batang,

Menurutnya, pekerjaan driver ojol yang setiap hari bersinggungan dengan masyarakat dirasa lebih mengena untuk mensosialisasikan prokes.

"Rekan-rekan Gojek dan Grab ini bisa menjadi agen untuk ikut mensosialisasikan prokes kepada masyarakat di sela-sela pekerjaan mereka," tutur Kapolres didampingi didampingi Kasat Narkoba Iptu Bambang Tunggono saat menyerahkan bantuan Sambako dari Polri pada mitra ojek online dihalaman Mapolres, Senin (26/07/2021).

Dikatakannya, salah satu sosialiasi yang bisa dilakukan yaitu dengan mengingatkan pelanggan untuk mengenakan masker. 

"Rekan-rekan bisa memberikan pesan agar pelanggan untuk mengenakan masker hal itu bisa dilakukan saat penjemputan, ataupun ketika pesanan makanan dan minuman akan dikirim ke rumah pemesan," jelasnya.

AKBP Edwin Louis menambahkan pemberian bantuan kepada para pengemudi ojol dipandang perlu karena semenjak diberlakukannya PPKM Level 4 ini tentu berdampak pada perekonomian mereka.

“Kami membagikan bantuan sosial secara simbolis berupa paket sembako dari Kapolri, yang dikhususkan bagi pengemudi ojol,” imbuhnya.

Bantuan diberikan kepada 70 pengemudi ojol, yang sebelum telah terdaftar. 

“Bantuan kami berikan khusus kepada pengemudi ojol yang betul-betul membutuhkan, sehingga tepat sasaran,”pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved