Breaking News:

Berita Batang

Ini Cara Pemkab Batang Siasati Kerumunan Warga saat Pembagian BST ke 45 Ribu KPM

Pemerintah Kabupaten Batang mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi 45 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mulai disalurkan sejak

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
IST
Sejumlah warga saat mengambil BST di Kecamatan Batang, Senin (26/7/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi 45 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mulai disalurkan sejak 24 - 30 Juli mendatang.

Agar tidak terjadi kerumunan, Pemkab Batang menyiapkan beberapa tempat penyaluran dengan jadwal penyaluran yang telah ditentukan.

"Pemda sudah mulai menyalurkan BST melalui Kantor Pos, kecamatan dan kelurahan, pembagian sengaja dilakukan tidak terpusat agar tidak menimbulkan kerumunan,” tutur Bupati Wihaji, Senin (26/7/2021).

Dijelaskannya, penyaluran dilakukan di masing-masing desa, dengan Kantor Pos sebagai pelaksana.

“Khusus di Kecamatan Batang karena jumlahnya banyak maka dipecah-pecah di masing-masing kelurahan, supaya tidak berkerumun dan kecamatan selain Batang dibagikan di tiap kecamatan dan Kantor Pos,” ujarnya.

Bantuan tunai dari Kementerian Sosial itubdiberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Petugas Kantor Pos Batang, Eka mengatakan ada 6 Ribu BST bagi warga Kecamatan Batang.

“Hari ini ada 1.066 bantuan yang dibagikan kepada warga Kauman yang dibagikan untuk dua tahap yakni Rp 600 Ribu,” jelasnya.

Dijelaskannya, BST dibagikan selama 6 hari ke depan, dan sudah dimulai sejak 24 Juli kemarin.(din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved