Breaking News:

Berita Batang

'Kami Yakin Selesai dalam Waktu Seminggu', Pedagang di Batang Antusias Ikut Vaksinasi

'Kami Yakin Selesai dalam Waktu Seminggu', Pedagang di Batang Antusias Ikut Vaksinasi

Penulis: dina indriani | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Dina Indriani
Perempuan pedagang di Batang saat menjalani screening dan vaksinasi Covid-19, Selasa (27/7/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Batang dibantu Dokkes Polres Batang melakukan vaksinasi Covid-19 dosis 2 yang sudah dimulai pada 26 Juli kemarin.

Pada hari pertama, sebanyak 310 pedagang telah divaksinasi dan pada hari kedua ini sebanyak 440 pedagang.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar dan Pedagang Kaki Lima, Adhi Bhaskoro mengatakan antusias pedagang sangat tinggi hal itu karena mereka memandang penting vaksinasi Covid-19.

Sehingga selama beraktivitas di pasar tetap aman dan terhindar dari virus tersebut, selain tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pedagang antusias sekali divaksinasi sejak hari pertama, kurang lebih ada 310 penerima vaksin dan di hari kedua ini diharapkan bisa lebih maksimal lagi,” tuturnya, Selasa (27/7/2021).

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Batang, Yuli Suryandaru, mengatakan pihaknya menargetkan vaksinasi kedua selesai dalam satu minggu.

"Vaksinasi kedua sudah dilakukan di semua pasar di Kabupaten Batang, melihat antusias pedagang dan mau bekerja sama maka kami yakin bisa menyelesaikan proses vaksinasi dosis 2 ini dalam semingua atau hingga akhir Juli,” tuturnya.

Dijelaskannya, sebagian besar pedagang telah divaksinasi di Puskesmas, sehingga hampir seluruhnya sudah mendapatkan dua dosis.

“Jika ada ada pedagang yang belum divaksin ya kami fasilitasi supaya segera divaksinasi,” pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved