Breaking News:

Penanganan Corona

Vaksin AstraZeneca Tidak Aman untuk Anak? Ini Kata Indra Anggota Tim Pembuat dari Indonesia

Vaksin AstraZeneca Tidak Aman untuk Anak? Ini Jawaban Anggota Tim Pembuat dari Indonesia Indra. astrazeneca untuk orang dewasa usia 18 tahun ke atas

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Mamduk Adi P
Tangkapan layar diskusi via live Instagram Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Irlandia dan International Maritime Organization, Desra Percaya (kiri-atas) bersama peneliti AstraZeneca (kanan-atas), kemarin. 

Vaksin AstraZeneca dikabarkan tidak aman digunakan untuk anak atau mereka yang berusia di bawah 18 tahun. Anggota tim peneliti dan pembuat vaksin dengan nama lain Oxford-AstraZeneca dari Indonesia, Indra Rudiansyah, membeberkan hasil penelitiannya.

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Satu anggota tim pembuat dan uji klinis vaksin Covid-19 AstraZeneca merupakan putra asal Indonesia.

Dia adalah Indra Rudiansyah yang mendapatkan kesempatan sebagai tim uji klinis itu melalui studinya di Jenner Institute University of Oxford.

Indra yang kini mengambil studi doktoral atau doctor of philosophy (PhD) tersebut membeberkan seluk beluk vaksin yang juga memiliki nama lain Oxford-AstraZeneca ini.

Termasuk, menjelaskan apakah aman untuk anak-anak dan remaja usia 12-17 tahun atau tidak.

"Berdasarkan hasil uji klinis, AstraZeneca diperuntukan 18 tahun ke atas," kata Indra dalam acara Ngosyek atau Ngobrol Asyeek di live Instagram Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Irlandia dan International Maritime Organization, Desra Percaya, Minggu (25/7/2021) malam.

Oleh karena itu, AstraZeneca tidak cocok untuk anak-anak atau remaja.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah tengah menggencarkan vaksinasi terhadap pelajar usia 12-17 tahun.

Jebolan Institut Teknologi Bandung ini juga menanggapi informasi bahwa AstraZeneca tidak cocok untuk usia 30 tahun ke bawah.

Pada dasarnya, kata dia, semua obat atau vaksin terdapat efek samping.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved