Breaking News:

Berita Batang

Komunitas Kampung Hijrah dan Omah Tani Batang Bagikan Makanan Gratis ke Warga Isoman hingga Pelosok

Kiprah Komunitas Kampung Hijrah bersama Omah Tani terus membagikan makanan gratis kepada warga positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
IST
Relawan Kiprah Kampung Hijrah saat mengirimkan makanam gratis pada warga yang menjalani Isoman. 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Kiprah Komunitas Kampung Hijrah bersama Omah Tani terus membagikan makanan gratis kepada warga positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Pembagian makanan gratis yang sudah dilakukan 27 hari itu semakin meluas hingga ke pelosok desa.

Satu di antara Relawan Kampung Hijrah, Gotama Bramanti mengatakan di tengah pandemi dengan kondisi yang serba sulit, seluruh anggota komunitas berupaya membangkitkan semangat hidup para Isoman.

“Untuk pendanaan sendiri kami dapatkan dari iuran anggota dan para donatur yang terketuk hatinya, salah satunya Pudam Sendang Kamulyan yang dikolaborasikan dan dibagikan langsung kepada Isoman,” tuturnya, Minggu (1/7/2021).

Dikatakannya, selama ini para anggota komunitas telah membagikan menu makan gratis di Kecamatan Batang, Kandeman, dan Warungasem.

"Hingga detik ini kami para relawan belum ada niat berhenti berbagi, Insya Allah masih akan terus kami lakukan, relawan kami juga banyak ada bagian masak dan bagian distribusi," ujarnya.

Dalam satu hari, para relawan mengirimkan makanan sebanyak 200 hingga 250 paket.

Selain itu, makanan yang dibagikan pun membeli dari pedagang sekitar, hak itu sebagai bentuk kepedulian dan upaya membantu perekonomian UMKM.

“Kami membeli kue-kue dari warung sekitar, untuk menghidupkan UMKM, Insya Allah kami dari Kampung Hijarah dan Omah Tani serta komunitas lainnya akan fokus pada penanganan pandemi, semoga cepat berlalu, nanti bergerak lagi di bidang kemanusiaan,” jelasnya.

Di situasi seperti ini, lanjut dia masyarakat tidak perlu saling menyalahkan, mari menumbuhkan rasa kepedulian, kebersamaan, berbagi supaya mereka yang terdampak ekonomi maupun kesehatan cepat pulih.

“Kita tunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat. Bersama kami, anda tidak sendiri,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved