Breaking News:

Berita Pekalongan

Mobilitas Masyarakat Masih Tinggi, Kabupaten Pekalongan Masuk PPKM Level 4

Pemerintah memperpanjang PPKM level 4 dari tanggal 3-9 Agustus 2021. Menanggapi hal itu Bupati Pekalongan Fadia Arafiq

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq 

TRIBUNPANTURA.COM, KAJEN - Pemerintah memperpanjang PPKM level 4 dari tanggal 3-9 Agustus 2021.

Menanggapi hal itu Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengajak masyarakat untuk bergotong-royong dan bahu-membahu untuk menghabiskan Covid-19.

Saat ini Kabupaten Pekalongan masuk level 4.

"Kemarin kita di level 3, terus zonanya Kabupaten Pekalongan itu orange bukan merah. Namun, saat ini masuk ke level 4."

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan ayo kita sama-sama bergotongroyong, saling bahu membahu menghabiskan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan," kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq usai memantau pelaksanaan vaksinasi di kampus UMPP, Selasa (3/8/2021).

Fadia menjelaskan, faktor yang mempengaruhi naiknya Kabupaten Pekalongan menjadi level 4 ini yaitu tingkat mobilisasi masyarakat masih tinggi.

"Kasus corona di Kabupaten Pekalongan sendiri juga sudah mengalami penurunan, rumah sakit sekarang sudah tidak full seperti kayak kemarin, lalu pasokan oksigen untuk rumah sakit aman, vaksinasi terus berjalan. Kalau naik level ini harus kita koreksi lagi," jelasnya.

Pihaknya menambahkan, upaya-upaya telah dilakukan Pemkab Pekalongan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

"Kita sudah maksimal melakukan vaksinasi, penyekatan jalan sudah kita lakukan, pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat yang tidak penting sudah Kita lakukan. Tapi, kita masuk di level 4," tambahnya.

Berdasarkan data https://corona.pekalongankab.go.id/ per tanggal 29 Juli 2021, terdapat konfirmasi positif sebanyak 5.580 dengan rincian dirawat 68 orang, sembuh 4.705, isolasi mandiri 477 dan meninggal dunia 330 orang.

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved