Breaking News:

Berita Pekalongan

Pemkab Imbau Warga Pekalongan Pasang Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Pemerintah Kabupaten Pekalongan meminta warganya mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh selama bulan Agustus 2021.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
IST
Warga Kecamatan Wonopringgo melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

TRIBUNPANTURA.COM, KAJEN -  Pemerintah Kabupaten Pekalongan meminta warganya mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh selama bulan Agustus 2021.

Hal ini untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kita imbau seluruh perkantoran, lembaga pendidikan, rumah, toko, kafe, warung maupun tempat usaha sepanjang pinggir jalan untuk mengibarkan bendera merah putih."

"Kemudian, untuk warna bendera yang sudah mulai kusam, kami mohon diganti baru," kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho kepada Tribunjateng.com, Selasa (3/8/2021).

Haryanto mengungkapkan, pengibaran dimulai sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus 2021.

Kemudian, untuk di lembaga perkantoran pihaknya meminta juga ada pemasangan umbul-umbul, maupun dekorasi bertajuk Kemerdekaan RI yang ke 76.

"Bahwa sebagai warga negara Indonesia yang baik sudah sepantasnya untuk ikut dalam memeriahkan peringatan ulang tahun ke 76 Republik Indonesia."

"Bupati juga telah memerintahkan ASN untuk memasang merah putih di rumah mereka masing-masing dan mensosialisasikan kepada masyarakat," imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, hal ini merupakan bentuk kegiatan dalam menyemarakkan peringatan 17 Agustus walau masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Di tengah pandemi Covid-19, kami mengajak kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Lindungi diri kita, jaga tubuh kita, agar merdeka dari Covid-19," tambahnya.

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved