Breaking News:

Berita Pekalongan

Ribuan Mahasiswa UMMP di Pekalongan Mulai Divaksin

Sebanyak 1.613 mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) mulai menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/INDRA DWI PURNOMO
Mahasiswa UMPP saat menerima vaksinisasi Covid-19 

TRIBUNPANTURA.COM, KAJEN - Sebanyak 1.613 mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) mulai menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

"Bahwa salah satu tujuan vaksin mahasiswa yaitu untuk menyukseskan program vaksin pemerintah dalam mengusahakan herd immunity bagi masyarakat Indonesia.

"Perlu diketahui sebenarnya civitas akademika UMPP dalam hal ini dosen dan tenaga pendidikan sudah semua divaksin. Hari ini mahasiswa dan lingkungan masyarakat kampus yang melakukan vaksin," kata Rektor UMPP Nur Izzah kepada Tribunjateng.com, usai memantau pelaksanaan vaksinasi mahasiswa di aula kampus UMPP, Selasa (3/8/2021).

Kemudian selama pandemi untuk pembelajaran mahasiswa, kampus menggunakan program open learning  bekerjasama dengan Malaysia, sehingga mahasiswa bisa kuliah lewat program tersebut tanpa datang ke kampus.

"Tapi untuk mahasiswa yang melakukan praktik tetap mengikuti kegiatan praktik, namun sebelum kegiatan praktik harus discraning dahulu dan tes rapid antigen," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengapresiasi atas kegiatan vaksinasi untuk mahasiswa.

"Program percepatan vaksinasi ini kita sangat mendukung dan ini kita lakukan untuk umur 13 tahun sampai SMA, apalagi mahasiswa kita datangi untuk program vaksinasi," kata Bupati Pekalongan Fadia.

Pihaknya berharap semua masyarakat Kabupaten Pekalongan sudah memperoleh vaksinasi.

"Kita akan dorong terus agar semua masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa mendapatkan vaksin," ucapnya.

Terpisah Aminatus Sakdiah (20) mahasiswi Fakultas Farmasi UMPP menyampaikan harapannya untuk dapat berkuliah dan belajar secara tatap muka. 

"Saya ikut vaksinasi ini untuk menghindari virus corona, supaya Covid-19 cepat hilang, biar cepet masuk kampus juga," ucapnya.

Ia mengatakan baru pertama kali  memperoleh vaksinasi Covid-19.

"Dosis pertama vaksin ini baru ikut, awalnya tadi sedikit cemas. Tapi, setelah disuntik vaksin cemasnya hilang," katanya.

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved