Breaking News:

Berita Slawi

Nglarisi Jajan Wonge Dewek, Program Pemkab Tegal Bantu Pelaku UMKM di Masa Pandemi

Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (DisdagkopUKM) Kabupaten Tegal membuat gerakan "Nglarisi Jajan Wonge Dewek."

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Bupati Tegal Umi Azizah, saat hadir melaunching gerakan Nglairisi Jajan Wonge Dewek, berlokasi di Aula Kantor DisdagkopUKM, Rabu (4/8/2021). Bupati pun terlihat membeli beberapa produk seperti sayuran, bawang goreng, aneka bumbu, dan lain-lain. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (DisdagkopUKM) Kabupaten Tegal membuat gerakan "Nglarisi Jajan Wonge Dewek."

Gerakan yang memasarkan produk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) secara online ini, dilaunching langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah, di Aula Kantor DisdagkopUKM, Rabu (4/8/2021). 

Selain bertujuan membantu promosi produk para pelaku UMKM, juga sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19 terlebih masih berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini Kabupaten Tegal masuk level 3.

Kepala DisdagkopUKM Kabupaten Tegal Suspriyanti menuturkan, melalui gerakan Nglarisi Jajan Wonge Dewek, ia ingin mengajak seluruh warga khususnya ASN di lingkungan Pemkab Tegal untuk membantu teman-teman UMKM dengan cara membeli produk mereka.

"Kegiatan Nglarisi Jajan Wonge Dewek rencana dilaksanakan bergantian di tiap OPD. Jadi nanti akan dijadwal, misal hari ini di kantor saya, kemudian Senin di Dinkes, dan lain-lain mana saja yang berkenan. Intinya kami jemput bola mendekatkan pedagang ke konsumen. Sedangkan hari ini ada sekitar 14 UMKM yang memasarkan produknya. Memang kami batasi menghindari terjadinya kerumunan," jelas Suspriyanti, pada Tribunjateng.com.

Tidak hanya membuat gerakan Nglarisi Jajan Wonge Dewek, Suspriyanti juga membuat program bernama Jumat Berkah.

Adapun jumat berkah ini yaitu gerakan mengajak berbelanja ke pasar tradisional di Kabupaten.

Rencananya jumat nanti Bupati Tegal hadir langsung ke Pasar Trayeman Slawi sebagai lokasi awal gerakan Jumat Berkah.

Harapannya, masyarakat khususnya pedagang bisa merasakan kepedulian pemerintah, bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah mereka untuk memberikan semangat dan membeli produk mereka.

"Untuk gerakan Jumat Berkah insyaallah pertama di Pasar Trayeman dan seterusnya. Sedangkan bagi warga yang ingin memesan produk pelaku UMKM Kabupaten Tegal bisa melalui laman  http://www.dolantegalkab.go.id," terangnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved