Breaking News:

Berita Slawi

Sejumlah Camat di Kabupaten Tegal Diduga Langgar Prokes, Sekda: Ini Masalah Serius dan Tak Main-main

Belum lama ini viral di media sosial facebook dan whatsapp foto para camat di Kabupaten Tegal memperlihatkan mereka sedang berfoto namun tidak

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono, saat melakukan sesi wawancara dengan rekan media, berlokasi di halaman kantor DisdagkopUKM, Rabu (4/8/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Belum lama ini viral di media sosial facebook dan whatsapp foto para camat di Kabupaten Tegal memperlihatkan mereka sedang berfoto namun tidak mengenakan masker dan menjaga jarak. 

Bahkan kasus ini berlanjut sampai ke pihak Polres Tegal dan masih dalam tahap penyelidikan, karena ada salah satu warga yang melapor dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) beberapa camat tersebut.

Menanggapi permasalahan yang sedang bergulir ini, Sekda Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono mengatakan, apa yang saat ini harus dilalui oleh para camat imbas dari apa yang mereka lakukan harus menjadi pelajaran bagi semuanya. 

Joko pun menegaskan, bahwa Polres Tegal dan tim pemeriksa dari pemda  (sesuai PP 53 tahun 2010) semuanya berproses dan tidak pandang bulu. 

Sehingga semuanya diimbau untuk lebih berhati-hati saat melakukan aktivitas terlebih di tengah masa PPKM. 

"Saya sudah tahu mengenai permasalahan ini dan semua camat yang terlibat sudah kami proses. Ini adalah masalah serius dan tidak main-main, sehingga saya imbau semuanya untuk lebih berhati-hati saat bertindak," pesan Joko, pada Tribunjateng.com, Rabu (4/8/2021).

Ditanya mengenai sanksi apa yang akan diberikan kepada camat jika nantinya mereka terbukti melakukan pelanggaran protokol kesehatan, Joko menuturkan ia sendiri juga belum tahu pasti sanksi apa yang diberikan.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan sanksi non job, Joko menjawab dengan diselingi tawa ia belum tahu dan akan melihat dulu bagaimana hasil dari pihak Polres Tegal.

"Intinya yang saya perlu tegaskan, ketika melanggar ya akan tetap kami beri sanksi sesuai aturan yang ada. Namun tetap mempertimbangkan beberapa faktor, sehingga saat ini masih menunggu bagaimana hasilnya nanti dari Polres Tegal," tegas Joko. 

Sebelumnya viral di media sosial facebook dan whatsapp foto para camat di Kabupaten Tegal memperlihatkan mereka sedang melakukan sesi foto bersama namun tidak mengenakan masker.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved