Breaking News:

Berita Slawi

Ganjar Respon Positif Permintaan Bupati Tegal, Umi: Sebelumnya Pembagian Vaksin Tak Proporsional

Ganjar Respon Positif Permintaan Bupati Tegal, Umi: Sebelumnya Pembagian Vaksin Tak Proporsional

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: yayan isro roziki
Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal Umi Azizah, saat sedang meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Kabunan, Kecamatan Dukuhwaru, Selasa (3/8/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Kelangkaan stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Tegal hingga akhir Juli 2021 lalu membuat daftar antrean penyuntikan mundur hingga 20 hari.

Namun kini mulai terisi dengan akan didistribusikannya 23.448 dosis vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. 

Sebelumnya, Bupati Tegal Umi Azizah, sempat menyampaikan pembagian vaksin untuk Kabupaten Tegal sangat sedikit dan tidak proporsional dengan jumlah penduduk.

Hal ini disampaikan Umi di rumah dinasnya Selasa (3/8/2021), usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Kabunan Kecamatan Dukuhwaru. 

Ia menuturkan, di awal Agustus 2021 ini pihaknya akan mendapat alokasi 23.448 dosis vaksin dengan rincian 16.320 dosis suntik pertama dan 7.128 dosis untuk suntik kedua.

“Alhamdulillah, permintaan yang saya sampaikan ke pak Gubernur mulai direspon setelah kita sampaikan fakta jika kebijakan pembagian vaksinnya belum proporsional karena tidak memperhatikan jumlah penduduk."

"Misalnya Kabupaten Tegal yang terbanyak ke lima di Jawa Tengah,” kata Umi, dalam rilis yang diterima Tribunpantura.com, Kamis (5/8/2021). 

Sebelumnya, melalui siaran konferensi video pada Senin (26/7/2021) lalu, Umi menyampaikan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, soal rendahnya alokasi vaksin untuk Kabupaten Tegal. 

Saat itu, Umi menyampaikan jika Kabupaten Tegal dengan 1,59 juta penduduknya atau 1,2 juta orang sasaran penerima vaksin baru 9,76 persennya yang mendapat suntik vaksin pertama.

Disampaikan Umi, jika rendahnya capaian target vaksinasi yang menempatkan Kabupaten Tegal berada di urutan terbawah di Jawa Tengah murni disebabkan pasokan vaksin dari pusat maupun provinsi sangat sedikit. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved