Breaking News:

Berita Slawi

Sabtu dan Minggu Akses Jalan ke Alun-alun Hanggawana Slawi Ditutup

Masuk dalam daftar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) daerah level 3 yang diperpanjang sampai 9 Agustus 2021, beberapa batasan di

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Masuk dalam daftar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) daerah level 3 yang diperpanjang sampai 9 Agustus 2021, beberapa batasan di wilayah Kabupaten Tegal mulai dilonggarkan satu di antaranya penyekatan atau penutupan jalan. 

Jika saat berlangsung PPKM level 4 sebanyak 26 akses jalan ditutup, sekarang ini semuanya sudah kembali dibuka dan bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan. 

Menurut Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, benar semisal semua akses jalan yang sebelumnya ditutup saat ini sudah kembali dibuka, namun sifatnya fleksibel atau menyesuaikan kondisi yang ada.

Dengan kata lain, jika di satu lokasi dikhawatirkan terjadi kerumunan warga, terlebih di hari Sabtu dan Minggu maka pihak Polres Tegal akan melakukan penyekatan (penutupan) jalan di area tersebut.

"Akses jalan memang sudah dibuka semua, namun sifatnya fleksibel atau situasional. Jika sebelumnya statis di 26 titik kami tutup, sekarang Sabtu dan Minggu akses jalan menuju Alun-alun Hanggawana Slawi yang kami tutup," kata AKBP Arie, pada Tribunjateng.com, Kamis (5/8/2021) kemarin.

Penyekatan jalan di akhir pekan bertujuan untuk mengurangi mobilitas warga Kabupaten Tegal. 

Terutama di area Alun-alun Hanggawana Slawi yang biasanya digunakan untuk area olahraga ataupun lainnya. Mengingat untuk saat ini car free day (CFD) sementara ditiadakan.

"Meski pada PPKM level 3 sejumlah pelonggaran dilakukan, tapi kami tetap mengimbau warga khususnya Kabupaten Tegal untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M  memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Harapannya kasus Covid-19 semakin berkurang dan masyarakat beraktivitas jauh lebih nyaman," imbaunya.

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved