Breaking News:

Berita Semarang

RSU Hermina Pandanaran Laksanakan Vaksin Gotong Royong, 72 Karyawan Perusahaan Ini Divaksinasi

RSU Hermina Pandanaran Semarang Laksanakan Vaksin Gotong Royong, 72 Karyawan Perusahaan Ini Divaksinasi. PT Suryo Rengo Containers

Penulis: faisal affan | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Faisal Affan
Seorang karyawan PT Suryo Rengo Containers saat menerima vaksin yang diberikan oleh tim dokter RSU Hermina Pandanaran di halaman perusahaan, Sabtu (7/8/2021). Program vaksin gotong royong ini bertujuan untuk mempercepat herd immunity. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - RSU Hermina Pandanaran bekerjasama dengan PT Suryo Rengo Containers (anak usaha Indofood), melaksanakan vaksin gotong royong terhadap 72 karyawannya, Sabtu (7/8/2021).

Pelaksanaan vaksin gotong royong ini bertujuan untuk mencegah karyawannya tertular virus covid-19. Sekaligus, membantu pemerintah dalam menciptakan herd immunity di Indonesia.

Dokter yang bertanggung jawab atas pelaksanaan vaksin gotong royong ini, dr. Widyawati, mengatakan sebanyak 9 personel dari RS Hermina Pandanaran diterjunkan untuk melakukan vaksinasi.

"Ada 9 personel. Mulai dari bagian pendaftaran hingga dokter yang menyuntikkan vaksin."

"Kami menggunakan vaksin sinopharm dari Biofarma," ujarnya.

Sebelum melaksanakan vaksin gotong royong, menurut Widya pihak perusahaan harus mengajukan permohonan kepada Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia).

Kemudian pihak Kadin akan merekomendasikan kepada Biofarma sebagai penyedia vaksin.

"Lalu Biofarma akan mengirimkan vaksin ke fasyankes yang ditunjuk oleh perusahaan untuk melaksanakan vaksin gotong royong. Rencana awal ada 94 karyawan yang divaksin."

"Tapi yang bisa hanya 72, karena yang lain berhalangan hadir."

"Peserta yang tidak dapat hadir hari ini akan melakukan vaksinasi di RSU Hermina Pandanaran."

"Ada pula tadi 4 orang yang tidak bisa divaksin karena pilek dan darah tinggi," tambahnya.

Frans Rumokov, HRD & GA Manager PT Suryo Rengo Containers, menjelaskan kegiatan vaksin gotong royong merupakan program dari Indofood. Karyawan yang divaksin terdiri dari beberapa bagian.

"Ini yang divaksin campur. Total kami ada 180 karyawan."

"Tapi tidak semua ikut, karena ada beberapa yang sudah ikut program vaksin dari pemerintah," tuturnya.

Pihaknya berharap program vaksin gotong royong di PT Suryo Rengo Containers ini bisa membantu pemerintah dalam menciptakan herd immunity.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved