Breaking News:

Berita Boyolali

Salurkan CSR, Pegadaian Kartasura Bantu SD Baitul Ilmi Boyolali Material Bangunan Senilai Rp100 Juta

Salurkan CSR, Pegadaian Bantu SD Baitul Ilmi Boyolali Material Bangunan Senilai Rp100 Juta

Penulis: m zaenal arifin | Editor: yayan isro roziki
Dok PT Pegadaian
Penyerahan secara simbolis bantuan CSR senilai Rp100 juta dari PT Pegadaian Cabang Kartasura untuk SD Baitul Ilmi Boyolali, kemarin. 

TRIBUNPANTURA.COM, BOYOLALI - PT Pegadaian (Persero) Cabang Kartasura menyerahkan secara simbolis bantuan CSR sektor pendidikan untuk pembangunan Sekolah Dasar (SD) Baitul Ilmi, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jumat (6/8/2021).

Bantuan yang diberikan berupa material bangunan senilai Rp100 juta.

Bantuan tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) program Bina Lingkungan Kantor Cabang Kartasura tahun anggaran 2021.

"Penyaluran bantuan CSR melalui program BUMN hadir untuk negeri ini merupakan wujud kepedulian sosial yang menjadi kewajiban dari semua pihak,” kata Pimpinan Pegadaian Cabang Kartasura, Eny Kuntari.

Eny menjelaskan, program pengadaan CSR telah menjadi agenda rutin dari PT Pegadaian (Persero) dengan cara melalui penyisihan laba bersih yang dihasilkan dalam setiap tahunnya.

Executive Vice President (EVP) PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edi Sarwono menuturkan, program tersebut adalah program yang dijalankan Pegadaian dan sudah beberapa kali di tempat yang lain.

“Penyaluran bantuan tersebut dalam rangka menunjukkan serta memberikan kontribusi nyata BUMN ini langsung ke masyarakat banyak,” katanya.

Edi mengaku, penyaluran bantuan fokus pada skala prioritas yang memberikan kemanfaatan yang lebih besar yaitu panti asuhan, yayasan, UMKM (pembahan modal jualan) dan fasilitas umum seperti MCK.

Ketua Yayasan Baitul Ilmi Gagaksipat, Suwarjo mengatakan bantuan CSR PT Pegadaian tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan ruang kelas 2 lokal dan pengerjaannya sudah dikerjakan sekitar hampir 30 persen.

“Pembangunan ini kita targetkan antara 2-3 bulan selesai."

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan PT Pegadaian, dengan amanat ini akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved