Breaking News:

Berita Pendidikan

Siswa PAUD hingga SMP di Kabupaten Tegal Segera Belajar Tatap Muka, Disdikbud Bilang Begini

PPKM Level 3 Siswa PAUD hingga SMP di Kabupaten Tegal Segera Belajar Tatap Muka, Disdikbud Bilang Begini

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Desta Leila Kartika
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tegal, Ahmad Was'ari. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang sampai 16 Agustus 2021 mendatang.

Kabupaten Tegal masuk PPKM Level 3, sehingga sesuai Instruksi Mendagri (Imendagri) Nomor 30 tahun 2021, pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan dengan jumlah terbatas dan protokol kesehatan ketat.

Saat dikonfirmasi apakah di Kabupaten Tegal segera menyelenggarakan pembelajaran tatap muka, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, Ahmad Was'ari mengatakan, pihaknya akan mengadakan rapat terlebih dahulu membahas rencana PTM.

Khususnya bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Menurutnya, jika tidak ada halangan, maka pembelajaran tatap muka akan mulai berlangsung pada Kamis (12/8/2021) mendatang.

"Kami mengadakan rapat dulu membahas mengenai rencana pembelajaran tatap muka (PTM), baik teknis dan sarana prokesnya."

"Tapi jika tidak ada halangan rencana Kamis yang akan datang berlangsung PTM bagi siswa PAUD, SD, dan SMP, namun terbatas dan harus menerapkan prokes ketat," ungkap Was'ari, pada Tribunpantura.com, Selasa (10/8/2021).

Was'ari menyebut, ia berpedoman pada Instruksi Mendagri (Inmendagri) nomor 30 tahun 2021 menyusul aturan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 di wilayah Jawa-Bali mulai 10-16 Agustus 2021.

Dalam Imendagri tersebut terdapat beberapa poin aturan baru, satu di antaranya mengenai pelaksanaan pembelajaran di area PPKM level 3.

Untuk pelaksanaan pembelajaran di wilayah yang masuk PPKM level 3 bisa melalui pembelajaran tatap muka terbatas atau pembelajaran jarak jauh.

Bagi satuan pendidikan yang melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 50 persen kecuali untuk SDLB, MILB, SMPLB, SMLB, dan MALB, maksimal 62 - 100 persen dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal lima siswa per kelas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved