Breaking News:

Berita Jateng

Palang Merah Indonesia Bagikan 1000 Paket Obat untuk Warga Banyumas yang Terpapar Covid-19

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas membagikan 1.000 paket obat secara gratis untuk warga masyarakat terpapar Covid-19 yang

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muh radlis
IST
Warga di Kecamatan Purwokerto terpapar Covid-19 yang menjalani isoman mendapat bantuan obat secara gratis dari PMI Banyumas, Kamis (12/8/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, PURWOKERTO - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas membagikan 1.000 paket obat secara gratis untuk warga masyarakat terpapar Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

''Ada 1.000 paket obat yang dibagikan secara gratis kepada pasien Covid-19 yang menjalani isoman di rumah. 

Obat mulai dibagikan Kamis (12/8/2021), melalui kelurahan setempat,'' ujar Kepala Markas PMI Banyumas, Ariono, kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilisnya. 

Hal itu disampaikannya, disela-sela membagikan obat untuk pasien Covid-19 di Kelurahan Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur, Kamis (12/8/2021).

Dalam satu paket obat yang dibagikan ada tujuh macam obat, antara lain berupa obat antibiotik, antiperadangan dan vitamin.

''Syarat bagi yang bisa mendapatkan obat gratis dari PMI adalah pasien yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah,'' jelasnya.

Untuk membagikan obat tersebut, PMI bekerja sama dengan Puskesmas, Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, bidan desa dan pihak kelurahan untuk membagikan obat. 

''Data warga yang positif terpapar Covid-19 dan menjalani isoman diperoleh dari kelurahan. 

Obat dari PMI didrop ke kelurahan sesuai jumlah yang ada di tiap kelurahan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved