Breaking News:

Berita Pendidikan

SMPN 1 Slawi Mulai Gelar PTM Hari Ini, Yulia: Senang Sekali Bisa Belajar di Kelas, Ketemu Teman

SMPN 1 Slawi Mulai Gelar PTM Hari Ini, Yulia: Senang Sekali Bisa Belajar di Kelas, Ketemu Teman

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Desta Leila Kartika
Suasana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari pertama di SMPN 1 Slawi, Kamis (12/8/2021). Terlihat siswa sedang mendengarkan penjelasan dari guru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Tegal serentak kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) , Kamis (12/8/2021).

Tak terkecuali SMPN 1 Slawi. Seorang siswa, Yulia mengaku sangat senang kembali belajar di kelas dan bertemu teman-teman sekolahnya.

Kembali berlangsungnya PTM, sesuai yang tertera dalam Instruksi Mendagri (Imendagri) nomor 30 tahun 2021 bagi daerah kategori PPKM level 3 bisa melaksanakan PTM tatap muka dengan jumlah terbatas dan protokol kesehatan ketat.

Sedangkan saat ini Kabupaten Tegal masuk wilayah kategori PPKM level 3 sehingga bisa melangsungkan pembelajaran tatap muka.

Tribunpantura.com memantau berlangsungnya pembelajaran tatap muka hari pertama di SMPN 1 Slawi.

Siswa mulai berdatangan sebelum pukul 07.00 WIB dan mayoritas diantar oleh orangtua masing-masing. 

Mereka juga terlihat sudah mengenakan masker, sebelum memasuki area sekolah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu, setelahnya mencuci tangan dan baru bisa masuk ke ruang kelas masing-masing.

Ditemui di ruang kelas, Yulia Rahmawat,i menuturkan, kesan hari pertama kembali masuk sekolah dan belajar di kelas bersama teman-temannya. 

Ia mengaku sangat senang dan semangat karena akhirnya bisa kembali bertemu teman-teman, guru, dan merasakan belajar secara langsung di dalam kelas. 

Siswa kelas lX-3 ini mengaku selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) di rumah merasa bosan dan lebih susah menerima pelajaran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved