Breaking News:

Berita Seleb

Tangguh Bertumbuh Ala Christian Sugiono: Skill Beradaptasi, Modal Penting di era Perubahan

#TangguhBertumbuh Ala Christian Sugiono: Skill Beradaptasi, Modal Penting di era Perubahan

Editor: yayan isro roziki
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Artis peran Christian Sugiono. Skill beradaptasi, merupakan modal penting di era perubahan seperti pada saat pandemi sekarang ini. 

TRIBUNPANTURA.COM, JAKARTA - Di saat banyak hal mengalami perubahan di masa pandemi, termasuk bekerja dan studi yang semula dilakukan dari kantor maupun sekolah kini dijalankan di rumah.

Menurut Christian Sugiono, ada satu skill penting untuk dimiliki. Yakni, skill itu adalah kemampuan untuk beradaptasi.

"Situasi yang cepat berubah saat ini harus kita manfaatkan untuk mendapatkan peluang semakin mengembangkan diri," pesan selebritas Christian Sugiono saat menjadi bintang tamu Live Instagram Kartu Prakerja, Rabu 11 Agustus 2021, kemarin.

Perbincangan satu jam bertajuk ‘#TangguhBertumbuh bersama Kartu Prakerja dan Christian Sugiono’ ini dipandu presenter televisi Yohana Margaretha.

“Perubahan membuka peluang kita mengetahui potensi diri dan memahaminya untuk bertumbuh dan berkembang di sisi mana,” kata aktor kelahiran Jakarta, 25 Februari 1981 ini, dalam keteranan tertulis, Kamis (12/8/2021).

Tian, begitu sapaan akrabnya, mengungkap kisah nyata seorang kawan yang awalnya bekerja di bank, tapi kemudian dirumahkan sebagai dampak pandemi.

“Bagi dia, awalnya kenyataan ini unfortunate, tidak menguntungkan. Tapi, karena perubahan ini, dia dituntut untuk beradaptasi. Sampai kemudian berjualan kue dari rumah, sukses, dan memiliki pendapatan lebih daripada saat jadi karyawan,” ungkapnya.

Tian menekankan, ketika kita terlalu nyaman dengan satu skill, kita berada di ‘comfort zone’.

“Pada zona nyaman ini, kita tak bisa mengembangkan potensi diri kita sesungguhnya."

"Di sinilah perlunya skill untuk beradaptasi, yang awalnya tidak ketahuan kalau tak dihadapkan pada perubahan,” jelas suami artis Titi Kamal itu.

Bagi Tian, segala sesuatu yang membuat kita nyaman akan membuat kita susah berkembang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved