Breaking News:

Berita Viral

Viral, Warga Depok Pasang Bendera Palestina Jelang HUT Kemerdekaan RI, Polisi Langsung Bertindak

Viral, Warga Depok Pasang Bendera Palestina Jelang HUT Kemerdekaan RI, Polisi Langsung Bertindak

Editor: yayan isro roziki
Istimewa/Google
Warga Kecamatan Beji, Kota Depok, mengibarkan Bendera Palestina jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI. Sementara, tampak rumah-rumah lainnya mengibarkan dwiwarna merah putih, Bendera Indonesia. 

Viral di media sosial, warga Depok memasang bendera Palestina di depan rumahnya jelang HUT Kemerdekaan RI. Sementara, warga lainnya memasang dwiwarna bendera merah putih. Polisi pun langsung bertindak, mendatangi rumah pemasang bendera Palestina.

TRIBUNPANTURA.COM, DEPOK – Lazimnya, warga Indonesia memasang dan mengibarkan dwiwarna bendera merah putih pada bulan Agustus, jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Namun, warga Beji, Kota Depok, malah mengibarkan bendera Palestina di depan rumahnya.

Tak ayal, foto warga Depok pasang bendera Palestina jelang Agustusan ini viral di media sosial (medsos).

Diunggah oleh akun twitter @WagimanDeep212_, dalam foto tersebut nampak sejumlah rumah lainnya memasang Bendera Merah Putih Indonesia pada bulan Kemerdekaan ini.

Beragam reaksi dan komentar pun membanjiri unggahan tersebut.

“Tidak ikut berjuang, cuma suruh pasang Bendera Merah Putih saja tidak mau. Tidak punya rasa nasionalisme kepada bangsanya,” komentar seorang warganet menanggapi unggahan tersebut.

“Lahir hidup di Indonesia, cari makan dan tinggal di Indonesia, dapat bansos pula, tapi yang dijunjung tinggi bendera negara lain, ini yang namanya pengkhianat bangsa,” komentar warganet lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Beji, Kompol Agus Khoeron, mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan bertemu dengan pemilik rumah.

Hasil keterangan yang didapat, diketahui bahwa Bendera Palestina ini sudah terpasang sejak lama, ketika tengah gencar-gencarnya dukungan untuk Palestina.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved