Breaking News:

Berita Batang

Karya Berjudul Bukan Sekedar Guru Bawa MTs Muhammadiyah Batang Juara 2 Festival Film Pendek

Pandemi tidak menghalangi untuk terus berkreatifitas dan berprestasi, hal itulah yang mengantarkan Muhammadiyah Batang menyabet juara 2 dalam

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
IST
MTs Muhammadiyah Batang berhasil menjadi Juara 2 Festival Film Pendek Nasional. 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Pandemi tidak menghalangi untuk terus berkreatifitas dan berprestasi, hal itulah yang mengantarkan Muhammadiyah Batang menyabet juara 2 dalam Festival Video Pendek Tingkat Nasional yang digelar Direktorat GTK Madrasah Kementerian Agama RI.

"Alhamdulillah, dalam rangka menyambut HUT ke 76 RI, MTs Muhammadiyah Batang berhasil menyabet Juara ke-2 dalam Festival Video Pendek Tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementerian Agama RI, kami sangat senang lantaran bisa berprestasi di tingkat nasional meski di tengah pandemi," tutur Kepala MTs Muhammadiyah Batang, M Akhirudin saat diwawancarai, Jumat (13/8/2021).

Prestasi ini diraih MTs Muhammadiyah Batang memalui karya berjudul Bukan Sekedar Guru. 

Akhirudin menjelaskan ada beberapa tahap yang dilalui MTs Muhammadiyah sebelum dinyatakan sebagai juara. 

Hingga akhirnya MTs Muhammadiyah diumumkan sebagai salah satu pemenang  secara virtual lewat aplikasi zoom pada hari Selasa, 10 Agustus 2021 Jam 19.30 - 22.00 WIB. 

Kegiatan penganugerahan secara virtual ini dibuka langsung Direktur GTK Madrasah,  Muhammad Zain, M.Ag. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan sembilan Kepala Kanwil serta seluruh peserta yang lolos verifikasi.

" Kami sangat bersyukur karena dua hari sebelum malam pengunugerahan ini dilaksanakan, kami tercatat masuk ke dalam 306 madrasah yang lolos verifikasi dan validasi oleh panitia pusat dan berhak mengikuti babak selanjutnya dan alhamdulillah Allah mentakdirkan kami menjadi yang terbaik kedua tingkat nasional," ujarnya.

Dikatakannya, video Bukan Sekedar Guru dari MTs Muhammadiyah Batang ini berdurasi tiga menit. 
Film ini menceritakan tentang perjuangan dan pengabdian seorang guru wiyata bhakti di sebuah Madrasah swasta bernama Sukidi. 

Meskipun dengan honor kecil yang diperoleh dan kondisi keluarga yang serba pas-pas an tidak menyurutkan semangat Pak Sukidi untuk mengabdikan dirinya agar bisa bermanfaat untuk orang lain dengan bergabung menjadi relawan covid 19.

Festival Video Pendek Madrasah yang diselenggarakan oleh Direktorat GTK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2021 ini mengusung 3 tema yaitu ; 1. Guru Madrasah Mengajar di kelas Digital. 2. Guru Madrasah Mengajar di Masa Pandemi (Learning Recovery).

Dan 3. Peran Guru Madrasah Terhadap Lingkungan Sosial Masyarakat. 

Festival lomba ini memperebutkan total hadiah sebesar 15 Juta, 20 Router wifi, Paket Data selama 1 tahun dan 20 paket eksklusif dari sponsorship. Peserta yang dinyatakan lolos verifikasi dan validasi oleh panitia pusat sebanyak 306 peserta (madrasah).

Adapun yang menjadi 3 terbaik pada malam penganugerahan para pemenang ini adalah MIN 1 Pekanbaru menjadi juara ke-3, MTs Muhammadiyah Batang berada diurutan ke-2, dan MTs At-Tarbiatul Ulumil Huda Bandung Barat duduk sebagai juara pertama.

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved