Breaking News:

Berita Slawi

Perjuangan Fisik dan Mental Azhar Akhirnya Terbayarkan, Cita-citanya Jadi Paskibra Terwujud

Tidak lama lagi berlangsung peringatan kemerdekaan Indonesia ke-76 pada 17 Agustus mendatang.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/Desta
Foto pasukan 8 paskibraka Kabupaten Tegal terpilih sedang melakukan gladi resik persiapan upacara 17 Agustus, berlokasi di lapangan belakang Pemkab Tegal, Jumat (13/8/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Tidak lama lagi berlangsung peringatan kemerdekaan Indonesia ke-76 pada 17 Agustus mendatang.

Semua sudah mulai dipersiapkan terutama upacara bendera di masing-masing daerah tak terkecuali Kabupaten Tegal.

Tribunjateng.com mencoba memantau persiapan upacara 17 Agustus di lapangan belakang Pemkab Tegal, terlihat tim paskibraka terpilih dan petugas upacara lainnya sedang melaksanakan gladi resik. 

Meskipun gladi resik, namun semua petugas upacara berlatih dengan khidmat, serius, dan tim paskibraka  sudah langsung mengenakan seragam yang akan dipakai ketika upacara 17 Agustusan.

Ditemui setelah selesai gladi resik, salah satu anggota paskibraka yang bertugas sebagai pengerek bendera merah putih, Dhany Azhar Febrian, bercerita bahwa menjadi anggota paskibraka adalah cita-cita nya semenjak kecil.

Sehingga saat mengetahui lolos seleksi tahap akhir tim paskibraka Kabupaten Tegal, Azhar sangat senang dan sempat tidak menyangka.

Karena persaingan yang cukup ketat dari seluruh murid SMA dan SMK di Kabupaten Tegal, ia menjadi salah satu yang terpilih bahkan menempati posisi sebagai pengerek bendera. 

"Tentu saya sangat senang, bersemangat karena proses yang saya lalui panjang dan tidak mudah. Ini pengalaman pertama saya menjadi anggota paskibraka, selain menambah pengalaman baru yang sangat berharga di masa sekolah, saya juga bisa menambah teman dan masih banyak lagi," ungkap Azhar, pada Tribunjateng.com, Jumat (13/8/2021).

Siswa kelas XI IPA di SMAN 3 Slawi ini mengaku sudah mulai mengikuti seleksi paskibraka sejak akhir Februari sampai awal Maret 2021 sampai akhirnya berhasil terpilih dan masuk tim.

Adapun dari SMAN 3 Slawi sendiri ada tiga siswa yang terpilih, yaitu Azhar sendiri sebagai pengerek bendera, ada yang bertugas membawa baki, dan satunya masuk tim sore. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved