Breaking News:

Berita Jateng

Pemanasan Pemilu 2024, PAN Jateng Selenggarakan Muscab, Dihadiri 401 DPC

Pemanasan Pemilu 2024, PAN Jateng Selenggarakan Muscab, Dihadiri 401 DPC

Penulis: faisal affan | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Faisal Affan
Ketua DPW PAN Jawa Tengah, Prof Suyatno (tanpa masker), saat memberikan sambutan kepada 401 DPC PAN se Jawa Tengah melalui virtual di kantor DPW PAN Jawa Tengah, Sabtu (14/8/2021). Saat memberikan sambutan, Suyatno meminta kepada seluruh kader untuk solid mengembalikan kebangkitan PAN di Jawa Tengah. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Sebanyak 401 DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PAN Jawa Tengah menyelenggarakan Muscab Serentak secara virtual, Sabtu (14/8/2021).

Mengusung tema "Sukses Konsolidasi & Penguatan Organisasi Menuju Kebangkitan PAN Jateng 2024", Muscab Serentak ini bertujuan untuk menetapkan formatur di 401 Kecamatan.

Ketua DPW PAN Jawa Tengah, Prof Suyatno, menjelaskan formatur yang terpilih akan bertugas untuk menyusun komposisi kepengurusan tiap DPC di kecamatan masing-masing.

"Selain itu, kami juga akan melakukan pembinaan, pengarahan, dan pembekalan kepada formatur Muscab & calon pengurus DPC PAN periode 2020-2025."

"Terlebih kita juga akan mengahadapi Pemilu 2024," terangnya.

Ia menambahkan, Muscab Serentak PAN Jawa Tengah diikuti oleh pengurus DPW PAN Jateng, pengurus DPD PAN di 24 kabupaten/kota, pengurus DPC PAN tiap kecamatan, calon formatur Muscab di 401 DPC, dan perwakilan DPRT (ranting) di kelurahan/desa.

"Penyelenggaraan Muscab Serentak secara virtual ini bertujuan agar konsolidasi dan pembentukan struktur organisasi di tingkat kecamatan se-Jawa Tengah tetap berjalan."

"Terlebih di masa pandemi ini jangan sampai menjadi hambatan untuk berkonsolidasi, namun tetap menyesuaikan aturan PPKM masing-masing daerah," bebernya.

Adapun Muscab Serentak virtual DPC PAN se-Jawa Tengah ini digelar dalam tiga tahapan.

"Tahap pertama diikuti 401 DPC pada hari ini (14/8/2021). Tahap kedua nanti tanggal 21 Agustus yang diikuti oleh 118 DPC."

"Tahap ketiga diikuti 54 DPC yang rencananya diselenggarakan September nanti," tambahnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan Muscab Serentak virtual ini dilakukan di 426 tempat.

Yang terdiri dari kantor DPW PAN Jateng, 24 kantor DPD kabupaten/kota, dan 401 kantor DPC kecamatan.(afn)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved