Breaking News:

Berita Tegal

Dedy Yon Serahkan Bantuan Beras kepada 11.708 KK Terdampak PPKM di Tegal

Wali Kota Dedy Yon Serahkan Bantuan Beras kepada 11.708 KK Terdampak PPKM di Kota Tegal

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: yayan isro roziki
Humas Pemkot Tegal
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (kanan) menyerahkan bantuan beras untuk masyarakat tardampak PPKM, Minggu (15/8/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono secara simbolis membagikan bantuan kepada 11.708 Kepala Keluarga (KK) di Balai Kota Tegal, Minggu (15/8/2021).

Bantuan tersebut adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) non PKH dan non Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) di masa PPKM Level 4 Jawa- Bali. 

Bantuan diserahkan oleh wali kota di dua tempat terpisah. Pertama di Pringgitan Balai Kota Tegal dan e-Warung Kelurahan Randugunting.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan, saat ini pihaknya menyalurkan bantuan yang berasal dari Kemensos yang diberikan melalui Dinsos Kota Tegal dan Bulog Tegal. 

Bantuan yang diserahkan melalui Dinsos sebanyak 3.000 paket beras berisi 5 kilogram. 

Sementara yang disalurkan melalui Bulog sebanyak 8.708 paket beras berisi 10 kilogram. 

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sebesar 5 kilogram untuk 3.000 KTM dan juga bantuan yang masing-masing 10 kilogram untuk 8.708 KTM ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak," ungkap Dedy Yon dalam rilis yang diterima tribunpantura.com. 

Kepala Dinas Sosial Kota Tegal, Bajari mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan sosial beras 5 kilogram Kemensos RI diberikan kepada 3.000 KPM bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat. 

Dengan rincian Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) sejumlah 881 KK, pelaku Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) sejumlah 1.602 KK.

Lalu, tukang parkir dan sopir angkot sejumlah 173 KK, pedagang kawasan pariwisata sejumlah 50 KK, pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) sejumlah 23 KK.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved