Breaking News:

Berita Slawi

Pekan Jajan Produk UMKM dan Transformasi Pemasaran Digital Kabupaten Tegal, Begini Kata Bupati Umi

Pekan Jajan Produk UMKM dan Transformasi Pemasaran Digital Kabupaten Tegal, Begini Kata Bupati Umi #BangkituntukMerdeka

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: yayan isro roziki
Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal Umi Azizah, saat membeli beberapa produk olahan di bazar Pekan Jajan Produk UMKM pada peringatan Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional 2021 di halaman kantor DPMPTSP Kabupaten Tegal, Kamis (12/8/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI –  Peringatan Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional 2021 di Kabupaten Tegal pada Kamis (12/8/2021) lalu diisi dengan bazar Pekan Jajan Produk UMKM.

Bazar yang diselenggarakan serentak di empat dinas Pemkab Tegal ini dihadiri langsung Bupati Tegal Umi Azizah. 

Umi berharap, acara bazar untuk membantu pengenalan dan pemasaran produk lokal ini bisa terus berkelanjutan, bergilir ke institusi lain.

Menurut Umi, adaptasi pelaku usaha untuk bertahan di masa paceklik akibat pandemi Covid-19 ini harus secepatnya dilakukan. 

Dari menginovasi produknya agar bisa bertahan lama hingga konvergensi pemasarannya dengan merambah ranah digital.

Di sisi lain, sinergi antara pelaku usaha dengan pasar potensialnya juga perlu dibangun. 

Salah satunya, sambung Umi, melalui penyelenggaraan bazar di lingkungan pemda ini yang diikuti pelaku usaha binaan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DisdagkopUKM) Kabupaten Tegal.

“Di masa sulit ini kita harus bantu pedagang kecil, bantu selamatkan UMKM supaya usahanya bisa bertahan. Apalagi di sini pasarnya pegawai negeri sipil (PNS) yang punya gaji, punya penghasilan tetap."

"Kiranya bisa disisihkan untuk membeli produk lokal. Nglarisi dagangan, ngurip-nguripi wong cilik, insyaallah berkah,” pesan Umi, dalam rilis yang diterima Tribunpantura.com, Senin (16/8/2021). 

Umi berharap, bazar Pekan Jajan Produk UMKM semacam ini bisa diselenggarakan satu minggu sekali, bergilir tempatnya di dinas ataupun kantor kecamatan dan mewajibkan PNS untuk membeli.

Selain mengapresiasi DisdagkopUKM Kabupaten Tegal selaku penyelenggara, Umi pun mengajak pegawai dan pejabat di lingkungan Pemda ikut memasarkan produk UMKM dengan mengunggahnya ke media sosial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved