Breaking News:

Berita Tegal

Wali Kota Dedy Yon Kukuhkan 72 Anggota Paskibra Tegal, Ini Pesan yang Disampaikan

Wali Kota Dedy Yon Kukuhkan 72 Anggota Paskibra Tegal, Ini Pesan yang Disampaikan

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: yayan isro roziki
Humas Pemkot Tegal
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengukuhkan sejumlah 72 anggota Paskibra Kota Tegal tahun 2021 di Adipura Balai Kota Tegal, Senin (16/8/2021) sore 

TRIBUNPANTURA.COM, TEGAL - Sebanyak 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tegal dikukuhkan dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di Adipura Balai Kota Tegal, Senin (16/8/2021) sore. 

Dihadapan anggota paskibra, Dedy Yon menyampaikan bahwa anggota paskibra yang terpilih adalah putra putri terbaik dan bisa menjadi contoh yang baik.

“Kalian tentunya merupakan putra-putri terbaik Kota Tegal yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui."

"Sebagaimana diketahui, Paskibra Kota Tegal tahun 2021 ini istimewa karena terpilih dengan seleksi yang lebih ketat,” katanya dalam rilis yang diterima tribunpantura.com. 

Seleksi ketat yang dilaksanakan yaitu selain harus memenuhi ketentuan fisik yang telah ditetapkan, Paskibra Kota Tegal tahun 2021 juga menjalani swab dan dipastikan negatif Covid-19. 

Selain itu, ungkap Dedy Yon, karena paskibra adalah sekelompok anak muda yang menjadi contoh bagi anak muda lainnya di Kota Tegal. 

Maka Paskibra 2021 juga sudah divaksinasi Covid-19.

Dedy Yon juga meminta kepada anggota paskibra untuk bisa meneruskan pola hidup disiplin selama pelatihan untuk diteruskan dalam kehidupan sehari-hari.

Termasuk untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Beri contoh yang baik pada keluarga dan teman-teman kalian. Selalu taati protokol kesehatan dengan memakai masker, berperilaku hidup bersih dan sehat."

"Serta ajak orang-orang terdekat untuk mau divaksinasi agar memiliki daya tahan yang kuat terhadap serangan covid-19,” ungkapnya. (*)

Sementara itu salah satu anggota paskibra, Salma Maulidia siswa kelas 11 SMA Negeri 1 Kota Tegal, merasa bangga dan siap untuk melaksanakan tugas sebagai paskibra dengan sebaik-baiknya.

"Sangat senang sekali dan bangga bisa terpilih dan dipercaya menjadi anggota paskibra. Kami siap melaksanakan tugas sebagai paskibra saat pelaksanaan upacara bendera tanggal 17 Agustus 2021 nanti," katanya.

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved