Breaking News:

Berita Slawi

Pesan Bupati Tegal saat Upacara Bendera HUT ke-76 RI saat Pandemi: Jangan Loyo, Apalagi Nglokro

Pesan Bupati Tegal saat Upacara Bendera HUT ke-76 RI saat Pandemi: Jangan Loyo, Apalagi Nglokro #BangkituntukMerdeka

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Desta Leila Kartika
Bupati Tegal Umi Azizah, menjadi inspektur upacara peringatan HUT RI ke-76, berlokasi di halaman belakang Pemkab Tegal, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-76 di lingkungan Pemkab Tegal berlangsung secara khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Berlokasi di halaman belakang Pemkab Tegal, Selasa (17/8/2021). 

Berlangsung secara terbatas, peserta upacara masing-masing unsur diwakilkan tidak lebih dari 10 orang. 

Jarak pun diatur supaya tidak menimbulkan kerumunan, tak lupa masker pun wajib digunakan sepanjang pelaksanaan proses upacara. 

Bertugas sebagai Inspektur Upacara Bupati Tegal Umi Azizah, membacakan pidato sambutan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membahas seputar pandemi Covid-19 yang dua tahun ini masih melanda Indonesia.

Dikatakan, semuanya telah berjuang begitu keras menghadapi pandemi terlebih para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan untuk mengalahkan pandemi.

Demi menyelamatkan masyarakat, lebih dari 1.400 tenaga kesehatan meninggal dunia dengan 110 di antaranya adalah tenaga kesehatan dari Jawa Tengah.

Sehingga bertepatan dengan upacara kemerdekaan RI kali ini, Gubernur Jateng melalui sambutan yang disampaikan Bupati Tegal menyampaikan hormat setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan.

Dikatakan, saat ini di Jawa Tengah ada sekitar 5.400 anak telah kehilangan orangtuanya. Sehingga Pemprov Jateng, diikuti oleh Kabupaten/Kota, teman-teman kepolisian, telah mengirimkan paket bantuan pada mereka yang terdampak.

"Sesuai tema HUT kemerdekaan tahun ini yaitu bangkit dari keterpurukan, maka ini yang saya harapkan bisa diterapkan oleh seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Tegal."

"Jangan loyo apalagi nglokro seperti pesan pak Gubernur," pesan Umi, pada Tribunpantura.com, Selasa (17/8/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved