Breaking News:

Berita Slawi

Ingin Ikut Serbuan Vaksin Covid-19 TNI AL di Kabupaten Tegal, Ini Syarat Pendaftarannya

Ingin Ikut Serbuan Vaksin Covid-19 TNI AL di Kabupaten Tegal, Ini Link dan Syarat Pendaftarannya. daftar di sini vaksin.tegalkab.go.id

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Hermawan Handaka
Petugas menyiapkan vaksin yang akan disuntikkan peserta vaksinasi massal 'Serbuan Vaksi TNI AL' yang dipusatkan di Puskemas Karimunjawa. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Latihan latihan lanjutan Armada Jaya XXXIX/2021 yang melibatkan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Komando Armada (Koarmada) II, serta Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspernebal), Jumat (13/8/2021). Kegiatan vaksinasi dilaksanakan selama dua hari dari Jumat (13/8/2021) hingga Sabtu (14/8/2021). Selain vaksinasi warga juga mendapatkan sembako gratis. 

TNI AL kembali menggelar 'Serbuan Vaksin Covid-19'. Setelah di Karimunjawa, kini Serbuan Vaksin digelar di Kabupaten Tegal. Simak, ini syarat dan cara pendaftarannya. Buka link vaksin.tegalkab.go.id

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Pemkab Tegal terus berupaya menekan penyebaran Covid-19, satu di antaranya caranya dengan gencar mengadakan kegiatan vaksinasi massal.

Kali ini bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (AL) yang sedang menggelar 'Serbuan Vaksin Covid-19'.

Program vaksinasi massal yang diberi nama serbuan vaksin Covid-19 ini rencananya akan berlangsung pada tanggal 25-26 Agustus 2021 di tiga lokasi berbeda.

Adapun tiga lokasi tersebut yaitu di stadion GOR Trisanja Slawi, lapangan sarana olahraga Kalibakung Kecamatan Balapulang (dekat WKJ), dan Objek Wisata Purwahamba Indah (Pur'in) Kecamatan Suradadi.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiadji, saat ditemui Tribunpantura.com, Rabu (18/8/2021).

Hendadi menyebut pada serbuan vaksin nanti disediakan 30 ribu dosis vaksin Sinovac untuk dua hari pelaksanaan.

"Jadi nantinya per hari ada 15 ribu dosis vaksin dibagi ke tiga lokasi, yaitu di GOR Trisanja 10 ribu dosis, Kalibakung 2.500 dosis, dan Purwahamba Indah 2.500 dosis vaksin."

"Begitu juga di hari berikutnya. Sehingga total ada 30.000 dosis vaksin," tutur Hendadi, pada Tribunpantura.com.

Dikatakan, sesuai data pendaftar serbuan vaksin Covid-19 di lokasi GOR Trisanja Slawi pada hari pertama tanggal 25 Agustus baru 1.183 orang padahal kuotanya mencapai 7.500 - 10.000 orang. 

Kemudian untuk kuota di lapangan sarana olah raga Kalibakung, dari kuota 2.500 orang baru terdaftar 130 orang saja. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved