Breaking News:

Berita Batang

Alumni Akpol 1993 Pesat Gatra Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19 di Batang, Ini Sasarannya

Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19 di Batang, Ini Sasarannya

Penulis: dina indriani | Editor: yayan isro roziki
Dok Polres Batang
Perwakilan alumni Akpol 1993 Kombes Pol Partomo Iriananto didampingi Wadir Polairud Polda jateng AKBP YB. Sarwono dan Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka saat penyerahan bantuan secara simbolis di Mapolres Batang, Jumat (20/8/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1993 Batalyon Pesat Gatra membagikan bantuan sosial, berupa 500 paket sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Sasaran bantuan yang diberikan diperuntukan kepada anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19. 

Selain itu, juga untuk pondok pesantren, Marbot, dan petugas pemakaman jenazah Covid-19 di Kabupaten Batang.

Perwakilan alumni Akpol 1993 Kombes Pol Partomo Iriananto mengatakan bahwa pembagian paket sembako berasal dari alumni Akpol Angkatan 93 Batalyon Pesat Gatra kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 di Kabupaten Batang.

"Kami sebagai alumni Akpol 1993 mencoba memberikan keringanan (kebutuhan hidup) masyarakat yang terdampak pandemi."

"Ini sebagai bentuk kepedulian alumni Akpol Batalyon Pesat Gatra 1993 untuk berbagi bersama masyarakat terdampak Covid-19," tutur Kombes Pol Partomo didampingi  Wadir Polairud Polda jateng AKBP YB. Sarwono dan Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka disela-sela penyerahan bantuan secara simbolis di Mapolres Batang, Jumat (20/8/2021).

Kombes Pol Partomo menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini bernama Bakti Sosial Pesat Gatra Berbagi Alumni Akpol 1993 dengan tema “Semangat Berkarya untuk Negeri”. 

Total bantuan mencapai 14 ribu paket sembako, sedangkan Polda Jawa Tengah mendapat 2000 paket sembako.

Dan di Batang 500 paket yang akan disalurkan untuk membantu masyarakat yang terdampak. 

"Kami berharap pada semua elemen masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin 5M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Cemoga situasi ini segera berakhir," imbuhnya.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengucapkan terima kasih pada para alumni Akpol 1993 yang sudah berkenan membagikan ratusan paket sembako untuk membantu masyarakat setempat.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih pada senior saya, bantuan sosial berasal dari alumni Akpol 1993 ini akan kami bagikan anak yatim piatu dan masyarakat terdampak Covid-19 dan semoga bantuan itu bisa bermanfaat," pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved