Breaking News:

Berita Regional

Bisa Beradaptasi Manfaatkan Teknologi Digital, CIMB Niaga Raih Penghargaan Utama Anugerah Inovasi

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meraih Penghargaan Utama kategori Sustainability atas Inovasi Literasi Keuangan Online yang dilakukan di tengah pa

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: muh radlis
IST
CIMB Niaga 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meraih Penghargaan Utama kategori Sustainability atas Inovasi Literasi Keuangan Online yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Penganugerahan penghargaan dilakukan pada acara IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021 di Jakarta, Kamis (19/8/2021) lalu.

CIMB Niaga dinilai dapat beradaptasi secara cepat dengan memanfaatkan teknologi digital untuk menunjang beragam aktivitas usaha, termasuk dalam melayani nasabah dan komunitas seperti menyelenggarakan program literasi keuangan Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) serta Tour de Bank (TDB) melalui platform website secara online.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, CIMB Niaga bersyukur dan bangga atas penghargaan yang diberikan oleh lembaga independen IDX Channel.

Disebutkan, sejak awal pandemi pihaknya secara agile menyesuaikan program-program yang sebelumnya dilakukan melalui tatap muka ke platform online.

"Adaptasi tersebut ternyata berdampak positif.

Kami bisa memperluas jangkauan program ke kota-kota kecil tingkat kabupaten, sekaligus menambah jumlah peserta literasi keuangan menjadi lebih banyak,” kata Fransiska di Jakarta seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, Sabtu (21/8/2021).

Ia melanjutkan, program tersebut juga dirancang secara user friendly, sehingga lebih mudah digunakan generasi milenial dari smartphone, komputer, atau laptop kapan saja dan di mana saja sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, dengan menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan.

Pada 2020, Program AMDB yang diperuntukkan bagi siswa setingkat SMP dan SMA serta Program TDB bagi siswa tingkat SD diikuti sebanyak 10.411 siswa dari 121 sekolah di 54 kota di Indonesia.

Jumlah tersebut meningkat 67,51% dari periode yang sama pada 2019 yang mencapai 6.215 siswa. 

"Seperti diketahui, program AMDB dan TDB merupakan komitmen CIMB Niaga dalam meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan masyarakat Indonesia.

Bagi CIMB Niaga, tantangan merupakan peluang untuk berinovasi dan berkarya menjadi lebih baik.

Diraihnya penghargaan ini membuktikan bahwa CIMB Niaga berhasil memanfaatkan tantangan akibat pandemi sebagai peluang untuk meningkatkan program literasi keuangan di Indonesia," tambahnya. 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved