Breaking News:

Berita Slawi

30.000 Dosis Serbuan Vaksin TNI AL di Kabupaten Tegal, Dinkes Beber Jumlah Pendaftar Saat Ini

30.000 Dosis Serbuan Vaksin TNI AL di Kabupaten Tegal, Dinkes Beber Jumlah Pendaftar Saat Ini

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Hermawan Handaka
Personel TNI AL memapah lansia yang akan mengikuti vaksinasi massal 'Serbuan Vaksin TNI AL' yang dipusatkan di Puskemas Karimunjawa. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Latihan latihan lanjutan Armada Jaya XXXIX/2021 yang melibatkan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Komando Armada (Koarmada) II, serta Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspernebal), Jumat (13/8/2021). Kegiatan vaksinasi dilaksanakan selama dua hari dari Jumat (13/8/2021) hingga Sabtu (14/8/2021). Selain vaksinasi warga juga mendapatkan sembako gratis. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Bupati Tegal Umi Azizah, menargetkan jumlah penerima vaksin Covid-19 bisa mencapai angka maksimal 30.000 orang pada pelaksanaan program serbuan vaksinasi Covid-19 tanggal 25-26 Agustus 2021. 

Hal ini mengingat, TNI AL menyediakan 30.000 dosis vaksin pada gelaran 'Serbuan Vaksin' tersebut.

Demikian disampaikan Umi, pada rapat evaluasi persiapan pelaksanaan serbuan vaksinasi di Pendopo Amangkurat, Senin (23/8/2021). 

“Saya minta partisipasi masyarakat terus ditingkatkan. Ajak warga yang belum divaksin untuk mendapat suntik dosis satu dan pastikan kuota 30.000 vaksin tersebut terserap habis, tidak ada yang tersisa."

"Persiapkan betul semuanya agar berjalan tertib, lancar sesuai protokol kesehatan,” pesan Umi, pada Tribunpantura.com

Salah satunya yang menjadi perhatian Umi adalah soal pengaturan teknis pelaksanaannya di lapangan. 

Umi menekankan perlunya pengendalian pada peserta vaksinasi untuk mencegah timbulnya kerumuman ataupun pelanggaran protokol kesehatan. 

Hal lainnya adalah mobilisasi tenaga vaksinator, fungsi kepanitiaan dan pelaksanaan standar operasional prosedur vaksinasi.

Pelaksanaan program serbuan vaksinasi hasil kerjasama antara Pemkab Tegal dengan TNI Angkatan Laut (AL) ini, lanjut Umi, harus didukung penuh seluruh elemen.

Di sini, ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada jajaran TNI AL yang telah mendukung upaya Pemkab Tegal membangun kekebalan komunal atau herd immunity penduduknya.

“Stok vaksin yang tersedia pada dua hari pelaksanaan vaksinasi massal ini bisa terdistribusi cepat, tinggal bagaimana sosialisasi yang masif terus digencarkan pada warga sekitar,” ungkap Umi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved