Breaking News:

Berita Slawi

Peringati HUT ke-76, Polwa Polres Tegal Berikan Bansos untuk Dua Eks Napi Terorisme di Slawi

Peringati HUT ke-76, Polwa Polres Tegal Berikan Bansos untuk Dua Eks Napi Terorisme di Slawi

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: yayan isro roziki
Dok Humas Polres Tegal
Kabag SDM Polres Tegal Kompol Nita Febrianti, secara simbolis memberikan bantuan berupa paket sembako kepada eks napi teroris, Selasa (24/8/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Pada peringatan HUT ke-73 Polisi Wanita (Polwan) tahun 2021 ini, Polwan Polres Tegal memberikan bantuan sembako untuk Gilang Nabaris dan Akhmad Ghoni yang merupakan eks (mantan) napi teroris.

Seperti diketahui, Gilang Nabaris yang menguasai bidang jaringan elektronik dan komputerisasi, pernah terlibat jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) bersama Akhmad Ghoni yang merupakan warga satu komplek di Kelurahan Kudaile, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. 

Setelah menuntaskan masa hukumannya, Gilang dan Ghoni kemudian kembali ke tengah-tengah masyarakat dan diterima oleh tokoh masyarakat maupun pemerintah Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasertya Syafa’at, melalui Kabag SDM Polres Tegal Kompol Nita Febrianti menjelaskan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian jajaran kepolisian khususnya polwan dalam membantu sesama terutama masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. 

"Kami menerima informasi bahwa di masa pandemi usaha jasa perbaikan komputer yang dijalankan Gilang eks napi teroris mengalami penurunan omzet hingga 60 persen, sehingga muncul niat kami untuk membantu melalui kegiatan bansos ini," jelas Kompol Nita, dalam rilis yang diterima Tribunpantura.com, Selasa (24/8/2021). 

Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa paket sembako, harapannya bisa bermanfaat dan sedikit membantu mereka yang terdampak pandemi Covid-19 tak terkecuali para mantan napi teroris. 

"Walaupun bantuan yang kami berikan tidak seberapa, semoga tali silaturahmi tetap terjaga sehingga terwujud keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif."

"Dengan harapan eks napi teroris bisa kembali ke pangkuan NKRI," ujarnya. 

Selain mengucapkan rasa terimakasih kepada Kepolisian Resor Tegal dan jajarannya, Gilang pun berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. 

"Terimakasih untuk Polri, Densus 88, dan Polres Tegal, mengingat situasi pandemi ini usaha saya mengalami penurunan, namun kepedulian Polri memberikan bantuan paket sembako sangat bermanfaat untuk kami sekeluarga,"  ungkap Gilang.

Selain pemberian bantuan sembako kepada Gilang dan Ghoni, Polwan Polres Tegal juga melakukan kegiatan bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19 lainnya seperti tukang becak, ojek pangkalan, dan buruh bangunan di wilayah Kabupaten Tegal. (dta) 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved