Breaking News:

Berita Slawi

Polres Tegal Siapkan 37.800 Dosis Vaksin Covid-19, Ini Syaratnya

Masih dalam rangka mendukung pemerintah mempercepat tercapainya kelompok herd immunity, Polres Tegal akan kembali menggelar serbuan vaksinasi

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at (kiri), bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kanan), dan Bupati Tegal Umi Azizah (tengah), saat memantau berlangsungnya kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut Koarmada ll di Gor Trisanja Slawi, Rabu (25/7/2021) kemarin. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Masih dalam rangka mendukung pemerintah mempercepat tercapainya kelompok herd immunity, Polres Tegal akan kembali menggelar serbuan vaksinasi massal yang rencananya berlangsung selama tiga hari Sabtu (28/8/2021) sampai Senin (30/8/2021).

Informasi tersebut disampaikan oleh Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, melalui Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, Kamis (26/8/2021).

Dikatakan, program serbuan vaksinasi kali ini menyasar 29 puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Tegal.

Selain di 29 puskesmas, rencananya kegiatan vaksinasi massal juga akan berlangsung di Lapangan Asrama Polisi Kalibliruk, jalan KH Wahid Hasyim, Slawi Kulon, Kabupaten Tegal.

"Pada kegiatan vaksinasi massal kali ini, kami mendapat droping (jatah) dari Mabes Polri sebanyak 37.800 dosis vaksin jenis moderna. Selama tiga hari kami menyasar di 29 puskesmas, setiap puskesmas kami droping 630 dosis untuk tiga hari, sehingga paling tidak per hari target 200 orang tervaksin," jelas AKBP Arie, pada Tribunjateng.com.

Dijelaskan, vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polres Tegal bisa untuk vaksin dosis pertama dan kedua.

Terkait persyaratan bagi yang ingin mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Polres Tegal, masyarakat harus sudah mendaftar di Polsek, Desa, atau Puskesmas setempat. 

Selain itu, sudah mendapat konfirmasi dari Polsek, Desa, atau Puskesmas setempat.

Bagi yang sudah dikonfirmasi, saat pelaksanaan vaksinasi harus membawa fotocopy KTP dan nomor handphone yang aktif atau yang masih digunakan.

"Intinya yang datang ke lokasi adalah mereka yang sudah mendaftar terlebih dahulu, tujuannya untuk menghindari kerumunan. Mengingat capaian vaksinasi di Kabupaten Tegal masih rendah yaitu baru 14 persen dari target 1,2 juta, maka silahkan manfaatkan program ini sebaik mungkin," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, saat memantau serbuan vaksinasi Covid-19 di Gor Trisanja Slawi Rabu (25/8/2021) kemarin mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan terkait program vaksinasi massal dengan kepolisian dan kali ini menggunakan vaksin jenis moderna.

Alokasi pun sudah dikirim dan nantinya bisa berkoordinasi dengan kepolisian termasuk TNI.

"Kami akan kebut, jadi untuk Ibu Bupati tidak usah khawatir karena saat ini pintu nya sudah lebih banyak," tandas Ganjar. 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved