Breaking News:

Berita Regional

Rp100.000 Per Jenazah, Bupati Jember Terima Uang Pemakaman Covid Rp70 Juta, Pengamat: Tak Ada Otak

Rp100.000 Per Jenazah, Bupati Jember untung besar, Terima Uang Pemakaman Pasien Covid-19 Rp70 Juta. daftar pejabat jember dapat uang pemakaman covid.

Editor: yayan isro roziki
Tim Relawan Pekalongan
Ilustrasi pemakaman jenazah pasien Covid-19. 

Bupati Jember, Hendy Siswanto, dan sejumlah pejabat di Kabupaten Jember menerima uang honor pemakaman pasien Covid-19 --Rp100.000 per jenazah-- hingga Rp70 juta. Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio, menyebut perilaku Bupati Jember dan pejabat lain sebagai perilaku tak ada otak.

TRIBUNPANTURA.COM, JEMBER - Bupati Jember, Hendy Siswanto, untung besar saat pandemi Covid-19.

Bupati Jember terima honor uang pemakaman pasien Covid-19 Rp100.000 per jenazah.

Uang pemakaman pasien Covid-19 yang diterima Bupati Jember mencapai Rp70 juta.

Tak hanya bupati, sejumlah pejabat lain di Kabupaten Jember juga menerima uang pamakaman Covid-19, dengan jumlah yang hampir setara.

Sejumlah pejabat itu antara lain Sekretaris Daerah (Sekda), Plt Kepala BPBD Jember hingga Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistisk BPBD Jember.

Para pejabat tersebut menerima honor dari setiap pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Bupati Jember Hendy Siswanto pun mengakui telah menerima honor cukup fantastis, yakni mencapai Rp70.500.000 dari pemakaman jenazah Covid-19.

Ia menerangkan, telah memberikan honor puluhan juta yang diterimanya itu kepada warga kurang mampu yang keluarganya meninggal karena Covid-19.

“Honor yang saya terima itu langsung kami berikan pada keluarga yang meninggal karena Covid-19, yang tidak mampu,” kata Hendy Siswanto, Kamis (26/8/2021).

Ia menjelaskan, dirinya menerima honor itu sebagai konsekuensi dari penanggung jawab yang bertugas memonitor pemakaman jenazah Covid-19, hingga pertanggungjawaban pada keluarga yang meninggal.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved