Breaking News:

Berita Regional

Konser Kemerdekaan Bersatu untuk Merdeka IM3 Ooredoo Dimeriahkan Musisi Lintas Generasi

IM3 Ooredoo menghadirkan Collabonation Konser Kemerdekaan ‘Bersatu untuk Merdeka’ sebagai bentuk ajakan kepada audience untuk merayakan

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: muh radlis
IST
Tangkap layar Collabonation Konser Kemerdekaan ‘Bersatu untuk Merdeka’ ditayangkan secara langsung di YouTube IM3 Ooredoo, Sabtu (28/8/2021) malam. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - IM3 Ooredoo menghadirkan Collabonation Konser Kemerdekaan ‘Bersatu untuk Merdeka’ sebagai bentuk ajakan kepada audience untuk merayakan bersatunya masyarakat Indonesia dalam berjuang menggapai kemerdekaan meski di tengah pandemi.

Konser dipersembahkan sebagai lanjutan dari rangkaian kampanye #BersatuUntukMerdeka, ditayangkan secara langsung, Sabtu (28/8/2021) malam di YouTube IM3 Ooredoo.

Konser ini sekaligus membawa pesan ‘selama kita bersatu, selama itu juga kita merdeka’, yang disampaikan melalui suguhan pertunjukan musik serta cerita inspiratif dalam bentuk audio visual.

Kolaborasi musik menghadirkan musisi lintas generasi yaitu Iwan Fals, Hindia, Rendy Pandugo, dan Petra Sihombing.

Selain itu, konser ini dilengkapi dengan cerita dari beberapa sosok “pahlawan” yang telah berhasil menginspirasi dan menggerakkan masyarakat untuk saling bahu-membahu menghadapi situasi sulit yang masih berlangsung.

Sosok tersebut ialah Tomi Alamsyah bersama 5 rekannya dari Kopi Muja, Lody Andrian dari Bagirata, serta Tristan Juliano, yang akan menceritakan bagaimana masing-masing dari mereka memiliki caranya sendiri untuk berjuang membantu sesama.

Fahroni Arifin, SVP - Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo mengatakan, Collabonation Konser Kemerdekaan ‘Bersatu untuk Merdeka’ merupakan kolaborasi spesial yang memiliki makna untuk mengingatkan masyarakat bahwa dalam situasi dan kondisi yang tengah terjadi, masyarakat mampu untuk terus menghasilkan sesuatu apabila berkolaborasi dan bersatu.

"Makna persatuan inilah yang disampaikan terus-menerus melalui keseluruhan elemen yang dipadukan dalam konser ini, mulai dari kolaborasi antar musisi lintas generasi, konsep panggung, hingga kolaborasi dengan para “pahlawan”.

Sehingga para audience yang menyaksikan konser bisa ikut merayakan perjuangan masyarakat Indonesia yang bersatu di momen kemerdekaan sekaligus terinspirasi untuk tetap berkarya dengan berkolaborasi dan membantu sesama," ungkapnya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com.

Pesan kampanye ‘Bersatu untuk Merdeka’ juga divisualisasikan melalui konsep dan desain panggung yang berbentuk lingkaran sebagai lambang pertahanan dan persatuan untuk menjaga kolaborasi yang ada di dalamnya.

Dilatari dengan sekat-sekat yang menjadi simbol rumah, menjadi pengingat bahwa selama masa pandemi ini, masyarakat lebih banyak melakukan kegiatan dari rumah.

Gambar profil dan dokumentasi kegiatan para sosok "pahlawan” pun turut ditampilkan di sepanjang konser. 

Mewakili para musisi yang berkolaborasi, Iwan Fals mengungkapkan, kolaborasi ini menyampaikan pesan bahwa apa pun yang terjadi, kehidupan harus tetap berjalan, dan mampu memerdekakan diri dari perasaan takut.

"Oleh karena itu, saya mewakili musisi lainnya yang berkolaborasi di Collabonation Konser Kemerdekaan ‘Bersatu untuk Merdeka’ merasa bersemangat untuk menampilkan karya-karya terbaik kami dan sangat berharap bahwa apa yang disampaikan lewat konser ini dapat diterima dengan baik dan mampu mengingatkan kita semua untuk terus membawa semangat persatuan baik dalam menghadapi tantangan maupun berkarya," ujarnya. 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved