Breaking News:

Berita Slawi

Operasi Merdeka Candi Polres Tegal Siapkan 18.900 Dosis Vaksin Moderna

Setelah sukses mencapai target program serbuan vaksinasi bersama TNI Angkatan Laut selama dua hari, kini giliran Polres Tegal menggelar serbuan

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
ilustrasi warga sedang mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, berlokasi di Gor Tri Sanja Slawi belum lama ini. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI – Setelah sukses mencapai target program serbuan vaksinasi bersama TNI Angkatan Laut selama dua hari, kini giliran Polres Tegal menggelar serbuan vaksinasi Operasi Merdeka Candi dengan menyiapkan 18.900 dosis vaksin moderna. 

Adapun pelaksanaannya berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 28-30 Agustus 2021.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (29/8/2021). 

Disampaikan Hendadi, tempat pelaksanaan vaksinasi yang bekerjasama dengan Pemkab Tegal ini akan tersebar di 29 Puskesmas se-Kabupaten Tegal dan klinik kesehatan Polres Tegal di Kota Slawi. 

Hal ini bertujuan untuk mendekatkan masyarakat pada fasilitas layanan kesehatan.

Adapun untuk prosedur vaksinasi, warga bisa mendatangi Puskesmas terdekat pada tanggal 28-30 Agustus 2021 mulai pukul 08.00-11.30 WIB atau desa-desa yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaannya.

“Memang untuk tempat pelaksanaan dan pendaftaran vaksinasi bisa berbeda antara satu Puskesmas dengan yang lainnya karena menyesuaikan kesepakatan dengan pihak Polsek (kepolisian sektor), kantor kecamatan, dan pemerintah desanya,” jelas Hendadi. 

Pihaknya, lanjut Hendadi, mendapat alokasi penyuntikan vaksin Moderna selama tiga hari sebanyak 18.270 dosis. 

Perhitungannya, masing-masing Puskesmas setiap harinya akan mendapat 15 vial vaksin yang masing-masing vial berisi 14 dosis. 

Sehingga selama tiga hari, satu unit Puskesmas akan melayani 630 orang dan jika dikalikan 29 Puskesmas maka akan ada 18.270 orang yang terlayani.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved