Breaking News:

Berita Batang

Replika Kapal Pesiar Jadi Ikon Daya Tarik Wisata Pantai Sicepit Batang

Pantai Sicepit merupakan satu di antara pantai yang berada di ujung barat Kabupaten Batang, tepatnya di Desa Kasepuhan, Kecamatan Batang.

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DINA INDRIANI
Pengunjung berswafoto di ikon kapal pesiar Pantai Sicepi Batang, Minggu (29/8/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Pantai Sicepit merupakan satu di antara pantai yang berada di ujung barat Kabupaten Batang, tepatnya di Desa Kasepuhan, Kecamatan Batang.

Pantai Sicepit menyuguhkan pantai yang masih murni, bersih dengan udara yang masih segar.

Pohon cemara yang menjulang dan berjajar rapi menjadikan pantai ini lebih indah dari pantai lain yang berada di kawasan yang sama yaitu pesisir pantai utara Batang.

Melihat potensi ini, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sicepit Indah bersama masyarakat sekitar berinovasi agar Pantai Sicepit bisa memiliki daya tarik lebih dan dilirik masyarakat.

Tepat berada di sisi tengah tepi pantai, berdiri kokoh sebuah kapal pesiar yang cukup besar.

Bangunan kapal pesiar tersebut merupakan konsep warung dari Slamet Casmulyono.

"Jadi ide ini muncul karena kami ingin mengembangkan potensi pantai sicepit pantai sebagus ini sayang jika didiamkan, dan di sini juga belum ada warung sehingga saya memiliki ide untuk membuat warung kapal.

Kemudian menjadikannya juga sebagai ikon wisata pantai sicepit tentu atas kerja sama dengan pokdarwis karena visi kita sama," tuturnya saat ditemui, Minggu (29/8/2021).

Dikatakannya, untuk ke depan agar lebih menarik lagi nantinya di pinggir pantai akan berjajar perahu atau kapal kapal kecil untuk tempat bersantai para pengunjung.

Sehingga ikon kapal di pantai sicepit bisa semakin kental dan menarik banyak pengunjung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved