Breaking News:

Berita Batang

JDIH Kembali Masuk Jajaran Terbaik di Jateng, Bambang: Tahun Ini Nomor Posisi Dua Terbaik

JDIH Kembali Masuk Jajaran Terbaik di Jateng, Bambang: Tahun Ini Nomor Posisi Dua Terbaik

Penulis: dina indriani | Editor: yayan isro roziki
Diskominfo Batang
Kabag Hukum Setda Batang, Bambang SS saat menerima penghargaan JDIH Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2021 secara virtual. 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Prestasi membanggakan kembali dipertahankan Pemkab Batang melalui Bagian Hukum Setda Batang, yang berhasil kembali meraih Juara 2 Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2021. 

Penghargaan ini diberikan secara langsung Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah, Iwannudin Iskandar secara virtual, Senin (30/8/2021). 

Kabag Hukum Setda Batang, Bambang SS mengatakan selama lima tahun ini Kabupaten Batang mampu mempertahankan diri untuk meraih posisi empat besar terbaik.

"Dan Alhamdulillah dua tahun terakhir bisa mempertahankan peringkat 2 JDIH terbaik se-Jawa Tengah, semoga ke depan bisa semakin baik dan terus muncul inovasi-inovasi dari kami," tuturnya.

Kasubbag Dokumentasi dan Informasi Bagian Hukum Seta Batang, Tati Gondo Martono menambahkan jika ada beberapa poin  penilaian, seperti terkait sarpras dan SDM, kelembagaan, inovasi dan pembinaan anggota, serta pemanfaatan IT. 

Salah satu yang menjadi poin plus dari Kabupaten Batang yakni adanya Beberapa program inovatif. 

Seperti menggandeng pihak desa dan mahasiswa serta masyarakat luas agar lebih melek produk hukum. 

Beberapa program yang dilaksanakan seperti integrasi website produk hukum desa ke website JDIH Kabupaten Batang.

"Sehingga tak hanya produk hukum Kabupaten Batang saja, tetapi JDIH Batang juga memuat produk hukum dari semua desa yang ada di Batang," ujarnya 

Selain itu, lanjut dia ada program penulisan bidang hukum untuk Mahasiswa, dimana lomba ini diharapkan dapat mensosialisasikan produk hukum dan mengenalkan JDIH Batang ke masyarakat yang lebih luas.

Dan inovasi terbaru yang dilakukan tahun ini adalah publikasi E-book tentang hukum bekerja sama dengan Aksara Maya. 

"Dari segi sarpras tentunya kami tidak sebagus Sukoharjo yang kantor Setdanya 16 lantai dan perlengkapan yang lengkap, tetapi salah satu kiat kami mempertahankan gelar adalah dengan inovasi," ujarnya.

Dikatakan Tati, pihaknya berusaha agar produk hukum di Kabupaten Batang dapat dikenal masyarakat luas seperti dengan E-book hukum 

"Tidak kami sangka ternyata dapat sambutan positif dari akademisi, khususnya mahasiswa karena bisa menambah referensi mereka terkait bidang hukum," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved