Breaking News:

Berita Nasional

Gubernur Zulkielflimansyah Siap Sukseskan Kartu Prakerja di NTB: untuk Kesejahteraan Masyarakat

Gubernur Zulkielflimansyah Siap Sukseskan Kartu Prakerja di NTB: untuk Kesejahteraan Masyarakat

Editor: yayan isro roziki
Dok Program Kartu Prakerja
Gubernur NTB, Zulkielflimansyah (kiri) dan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari. 

TRIBUNPANTURA.COM - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, memberikan apresiasi dan menyatakan dukungannya untuk menyukseskan Program Kartu Prakerja di provinsi yang dipimpinnya.

Dengan kondisi industri mengalami stagnasi serta masalah-masalah ketenagakerjaan yang timbul akibat pandemi Covid-19, pemerintah pusat dan daerah harus berinovasi serta berkolaborasi melakukan terobosan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

Pernyataan itu disampaikan Zulkieflimansyah saat membuka ‘Sosialisasi Kebijakan dan Implementasi Program Kartu Prakerja untuk Kemanfaatan Bagi Masyarakat NTB, Rabu )1/9/2021).

Pertemuan ini dihadiri kepala dinas ketenagakerjaan, kepala dinas sosial, serta para bupati, walikota hingga camat se-Nusa Tenggara Barat.

“Kami melihat Kartu Prakerja sebagai sebuah inovasi untuk mengatasi kondisi ekonomi akibat pandemi."

"Masyarakat NTB mengucakan terima kasih dan siap menjadi area suksesnya program ini,” kata Zulkieflimansyah, dalam keterangan tertulisnya.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari berharap, hadirnya Kartu Prakerja dapat membantu masyarakat NTB.

Khususnya bagi angkatan kerja, dalam menemukan pekerjaan yang cocok dengan minat dan keterampilan, maupun dalam membuka jalan di dunia kewirausahaan.

“Program Kartu Prakerja terbuka untuk angkatan kerja kita, baik yang statusnya mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, pekerja/buruh yang sedang bekerja dan membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil,” kata Denni Purbasari.

Hingga pertengahan 2021, Program Kartu Prakerja sudah menjangkau 8,2 juta orang penerima manfaat yang tersebar di 514 kabupaten/kota di 34 provinsi.

“Mari kita bersama bekerja keras mewujudkan harapan para peserta Kartu Prakerja yang secara sosial ekonominya sangat terbatas."

"Pada tahun lalu, penerima Kartu Prkaerja dari NTB mencapai 107 ribu orang, dan pada satu semester 2021 ini sudah mencapai 55 ribu peserta dari NTB,” kata Denni.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved