Breaking News:

Berita Batang

Senyum Lebar Mastini, Didatangi Bupati Batang Wihaji, Dilunasi Utangnya dan Rumahnya Direnovasi

Senyum Lebar Mustini, Didatangi Bupati Batang Wihaji, Dilunasi Utangnya dan Rumahnya Direnovasi. program tilik warga

Penulis: dina indriani | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji (kanan) saat mengunjungi rumah Mastini dalam program tilik warga di Desa Kebumen, Kecamatan Tersoono, Rabu (1/9/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Hari ini menjadi hari yang cukup membahagiakan bagi Mastini, Rabu (1/9/2021).

Seorang janda yang berusia 55 tahun itu pun tidak dapat menyembunyikan kebahagiaan dari wajahnya, senyumnya lebar seakan beban yang selama ini dipikul telah hilang.

Nenek yang hidup bersama satu cucu perempuan itu, tak menyangka dikejutkan kehadiran Bupati Batang Wihaji di rumah papan kayu yang hampir romboh. 

Mistini yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh pembuat empling mlinjo, sangat senang lantaran orang momor satu di Kabupaten Batang menjanjikan akan merenovasi tempat tinggalnya. 

Beban yang selama ini menyelimuti benaknya yaitu memiliki hutang sebesar Rp700 ribu juga telah dilunasi Bupati Wihaji.

"Saya punya hutang bank titil Rp2 juta buat mencukupi hidup sehari-hari, tapi tinggal Rp700 ribu."

"Alhamdulillah diberi Pak Bupati Rp1 juta, untuk melunasi hutang dan sisanya untuk menyambung hidup," tutur Mastini, Rabu (1/9/2021). 

Bupati Batang Wihaji juga melihat kondisi rumah Mastini dan layak mendapatkan program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

"Saya melihat langsung kondisinya, dan rumah ini akan kita bantu dengan program RTLH sebesar Rp12,5 juta, yang akan dikerjakan secara gotong royong oleh warga desa," tutur Wihaji.

Mendengar cucu perempuan Mistini yang masih duduk di bangku sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI --setara SD) yang ditinggal orangtuanya merantau, sebagai buruh bangunan di Jakarta.

Bupati pun langsung memberikan beasiswa sebesar Rp250 ribu.  

"Ini beasiswa Rp250 ribu, untuk cucunya, uang ini buat beli perlengkapan sekolah," imbuhnya.

Dalam kesempatan mengunjungi warga desa Kebumen, Bupati juga memberikan kursi roda kepada gadis berkebutuhan khusus, Nurhayati (31) yang telah mendapatkan vaksin Covid-19. 

"Ini salah satu warga berkebutuhan khusus yang sudah divaksin, maka kita kasih support, karena tadi meminta kursi roda, ini alhamdulillah langsung bisa kami bawakan," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved