Breaking News:

Bisnis dan Keuangan

800.000 Rekening Bank Mandiri Dapat Transferan Rp800 Miliar dari Kemenaker, Cek Rekeningmu Segera

800.000 Rekening Bank Mandiri Dapat Transferan Rp800 Miliar dari Kemenaker, Cek Rekeningmu Segera

Penulis: faisal affan | Editor: yayan isro roziki
Tribunnews.com/Jeprima
Ilustrasi uang transferan dari Kemnaker, bagi pekerja pemilik rekening Bank Mandiri. 

800.000 pekerja pemiik rekening Bank Mandiri menerima transferan dari Kementrian Tenaga Kerja (Kemnaker) Rp800 miliar. Masing-masing pemilik rekening menerima transferan Rp1 juta, sebagai bagian dari BSU untuk pekerja.

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Sebagai satu di antara bank yang bekerjasama dengan pemerintah, Bank Mandiri juga turut berpartisipasi dalam menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Hal itu merupakan bentuk dukungan bank untuk menyukseskan program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional), dalam menjaga stabilitas ekonomi nasional di masa pandemi.

Guna mempercepat penyaluran BSU, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, bersama  Regional Chief Executive Officer Bank Mandiri, Dessy Wahyuni melakukan kunjungan ke beberapa lokasi penerima Program Bantuan Subsidi Upah di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/9/2021). 

Fatiah, salah satu pemilik Toko Roti Rapi di Kota Semarang, mengaku senang dengan kunjungan Menaker dan pihak Bank Mandiri.

Adapun BSU yang diberikan kepada 21 karyawannya juga lancar tanpa kendala.

"Langsung masuk ke rekening masing-masing karyawan saya."

"Mereka juga sudah saya daftarkan BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan sebagai tanggung jawab saya terhadap mereka," jelasnya.

Pihaknya mengatakan, subsidi BSU yang diterima oleh 21 karyawannya sebesar Rp1 juta digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Seperti membeli sembako, membayar sekolah maupun kuliah anak.

"Uangnya untuk tambahan kebutuhan keluarga mereka."

"Ya ada yang buat beli sembako, maupun kebutuhan lainnya."

"Alhamdulillah tahun ini masih dapat bantuan dari pemerintah, karena kondisi pandemi kami pun juga sangat terdampak," tambahnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved