Breaking News:

Berita Pekalongan

Kodim Pekalongan Salurkan Bansos untuk Anak Yatim Korban Covid-19, Dandim Sampaikan Pesan Ini

Kodim Pekalongan Salurkan Bansos untuk Anak Yatim Korban Covid-19, Dandim Sampaikan Pesan Ini

Tribunpantura.com/Indra Dwi Purnomo
Komandan Kodim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, saat memberikan bantuan kepada anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19, di aula Makodim setempat, Sabtu (4/9/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, PEKALONGAN - Kodim 0710/Pekalongan menyalurkan bantual sosial (bansos) kepada ratusan anak yatim di Pekalongan yang terdampak Covid-19.

Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan mengatakan, bahwa bantuan ini guna meringankan beban warga yang selama ini terdampak pandemi Covid-19.

"Bantuan sosial ini diserahkan kepada 341 anak yatim piatu di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan."

"Karena masih pandemi Covid-19, maka sebagai perwakilan secara simbolis hanya 22 anak yang diundang ke Kodim guna menerima bantuan tersebut," kata Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, Sabtu (4/9/2021).

Kemudian, untuk sisanya para babinsa yang langsung door to door menyerahkan bantuan tersebut kepada anak yatim baik di wilayah kota maupun di Kabupaten Pekalongan.

Selain memberikan bantuan secara simbolis, pihaknya juga menyempatkan diri memberikan langsung ke salah satu anak yatim piatu yang ditinggal kedua orang tuanya karena covid-19.

"Tadi saya ke rumahnya M Ahid Nasrullah dan adiknya Aidan Faezya Fahri yang rumahnya di Kelurahan Padukuhan Kraton, Kecamatan Pekalongan Utara dan saat ini menjadi yatim piatu."

"Kepada keduanya saya berpesan agar tabah dan terus semangat dalam menggapai masa depan."

"Kami, TNI akan selalu ada buat kalian, kalau butuh bantuan apapun jangan segan-segan untuk datang ke Kodim dan jangan putus asa."

"Mudah-mudahan keduanya kelak menjadi anak yang beruntung dan sukses di kemudian hari," tambahnya.

Sementara itu, M Ahid Nasrullah mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI.

"Saya tinggal berdua sama adik. Bapak meninggal pada bulan September 2020 dan ibu meninggal dunia pada Maret 2021," katanya. (Dro)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved