Breaking News:

Berita Kajen

Mudahkan Pelanggan Bayar Tagihan, PDAM Tirta Kajen Kerja Sama 16 Gerai Online, Ini Daftarnya

Mudahkan Pelanggan Bayar Tagihan, PDAM Tirta Kajen Kerja Sama 16 Gerai Online, Ini Daftarnya

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: yayan isro roziki
Dok PDAM Tirta Kajen
Direktur PDAM Tirta Kajen, Nur Wachid. 

TRIBUNPANTURA.COM, KAJEN - Seiring dengan perkembangan teknologi, Perumda Air Minum Tirta Kajen menyediakan sarana pembayaran retribusi atau tagihan bulanan secara online.

Dengan demikian, para pelanggan PDAM tidak lagi harus datang ke kantor setempat, namun cukup dengan membayar secara online.

Direktur PDAM Nur Wachid mengatakan, dengan sistem tersebut, maka akan memudahkan para pelanggan dalam membayar kewajibannya setiap bulan.

Saat ini, PDAM Tirta Kajen telah bekerjasama dengan 16 gerai pembayaran online.

"16 gerai pembayaran online di antaranya di kantor pos, DJI (Desain Jaya Indonesia), Teleanjar (Sipoint), dan Indo Pratama Network (Single Pay)."

"Kemudian gerai Arindo Pratama, Kios Bank, PPOB Warkat, PPOB Bebas Bayar, PPOB Nusantara, Ovo, Link Aja, Alfamart, Indomaret, Tokopedia, Bukalapak, dan Lazada, Bank Jateng serta Bank Negara Indonesia (BNI) melalui ATM maupun Internet Banking."

''Silakan mengakses untuk pembayaran secara online di beberapa gerai yang sudah bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Pekalongan," kata Direktur PDAM Nur Wachid saat dihubungi Tribunpantura.com, Jumat (3/9/2021).

Kemudian mengenai pelaksanaan beberapa program kerja dari Perumda Air Minum Tirta Kajen, pihaknya menjelaskan untuk program sambungan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) hingga sekarang sudah mencapai sekitar 75 - 80 persen.

Diharapkan sebelum akhir tahun 2021 program ini bisa terselesaikan atau mencapai 100 persen.

"Dengan adanya program ini, memberikan dampak signifikan terhadap akses perpipaan serta penambahan jumlah pelanggan," imbuhnya.

Nur Wachid mengungkapkan, beberapa waktu lalu PDAM Kabupaten Pekalongan mendapatkan penghargaan dari water.org, sebuah lembaga ayang membantu peningkatan PDAM.

Adapun kegiatannya berupa pelatihan SDM ke seluruh PDAM secara gratis dan kegiatannya lainnya.

"Penghargaan tersebut diberikan kepada Tirta Kajen karena berhasil melakukan pencapaian program sambungan rumah cicilan terbanyak kedua."

"Adapun pelaksanaannya dimulai sejak Juli 2020 - Juli 2021 dan alhamdulilah bisa tercapai semaksimal mungkin, sehingga mendapatlan perngharagaan dari water.org,'' ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, dengan adanya penghargaan tersebut ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajarannya yang telah bekerjasa keras dalam memberikan pelayanan prima terhadap semua pelanggannya.

"Saya berharap apa yang sudah dicapai, jangan sampai membuat lengah atau bersantai, namun justru semakin bekerja keras agar tahun depan jika ada pogram serupa bisa mencapainya kembali," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved