Breaking News:

Berita Batang

Desa Plelen Juarai Lomba Kampung Zero Covid-19 Kabupaten Batang

Desa Plelen, Kecamatan Gringsing berhasil menjadi juara 1 lomba Kampung Zero Covid-19 kategori desa di wilayah Kabupaten Batang.

Penulis: dina indriani | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji saat melakukan penilaian lomba kampung Zero Covid-19 di Desa Pucanggading, Kecamatan Bandar, beberapa waktu lalu 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Desa Plelen, Kecamatan Gringsing berhasil menjadi juara 1 lomba Kampung Zero Covid-19 kategori desa di wilayah Kabupaten Batang.

Sementara untuk juara 2 desa Brokoh Kecamatan Wonotunggal dan  juara III di raih desa Pucanggading Kecamatan Bandar. 

Hal itu berdasarkan hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari Bupati Batang, Kodim 0736, Polres, Dinas Sapol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan Batang.

Sementara untuk kategori rukun tangga (RT) di wilayah Kecamatan Batang, juara I RT 04 RW 04 Desa Kalisalak, juara II RT 03 RW 01 desa Kalipucang Wetan, juara III RT 04 RW 05 Desa Denasri Kulon. 

Kategori rukun tangga (RT) di wilayah Kelurahan Kauman Kecamatan Batang, juara I RT 01 RW 03 kelurahan Proyonanggan Selatan, juara II RT 02 RW 10 Keluarahan Kauman, juara III RT 01 RW 10 kelurahan Sambong. 

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Batang dr. Utariyah Budiastuti mengatakan perlombaan tersebut menjadi satu diantara upaya Pemkab untuk mencapai Kabupaten Batang Zero Covid-19.

"Ini bukan sekedar lomba tapi harus berkesinambungan, sehingga maksud dari lomba yang diinisiasi Bapak Bupati Wihaji bisa tercapai,  yakni zero Covid atau nol kasus," tuturnya, Minggu (5/9/2021).

dr Utariyah menjelaskan tujuan lomba tersebut agar masyarakat memiliki kesadaran untuk melindungi sesama dengan disiplin protokol kesehatan dan ada kemampuan tindakan masyarakat dalam menangani warga yang terpapar Covid-19 agar tidak menular. 

"Tujuan lomba ini juga agar masyarakat memiliki kepedulian sesama warga, berdaya membangun saran prasarana protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, masker dan berdaya menjalankan pola hidup sehat di lingkungan rumah," jelasnya. 

Dia menambahkan meski saat ini angka Covid-19 di Kabupaten Batang menurun dan sudah pada PPKM Level 2 namun dia meminta masyarakat untuk tetap berhati-hati dan disiplin prokes.

"Ini yang harus kita benar-benar jaga, disiplin prokes jgn sampai lepas agar kasus terus menurun dan Batang bisa mencapai zero Covid-19," pungkasnya.

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved