Breaking News:

Berita Pekalongan

Operasi Pangan Gratis ACT Pekalongan Bagikan 50 Paket Beras dan Makanan

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pekalongan baru saja berkolaborasi dengan salah satu komunitas di Pekalongan, yakni Kampung Berbagi dalam

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
IST
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pekalongan berkolaborasi dengan Kampung Berbagi dalam melakukan Operasi Pangan Gratis di sekitar Masjid Walisongo Kota Pekalongan. 

TRIBUNPANTURA.COM, PEKALONGAN - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pekalongan baru saja berkolaborasi dengan salah satu komunitas di Pekalongan, yakni Kampung Berbagi dalam melakukan Operasi Pangan Gratis.

ACT Pekalongan, membagikan sebanyak 50 beras wakaf gratis (BWG) untuk mendukung kegiatan berbagi makanan gratis yang diadakan oleh Kampung Berbagi.

Kampung Berbagi sendiri merupakan salah satu komunitas sosial yang berada di Kota Pekalongan.

Setiap harinya, Kampung Berbagi membagikan sekitar 250 box makanan siap saji untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

ACT Pekalongan pun mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan BWG kepada Kampung Berbagi.

Pendiri Kampung Berbagi Chrystiana Ratna Dewi Mayasari mengungkapkan bahwa support dari ACT ini membuat pihaknya lebih semangat untuk berbagi.

"Terima kasih ACT, para donatur, dan para relawan yang telah peduli kepada Kampung Berbagi.

Semoga Allah menggantikan ini dengan keberkahan yang berlipat-lipat," kata Pendiri Kampung Berbagi Chrystiana Ratna Dewi Mayasari saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (3/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, ACT dan Kampung Berbagi membagikan sejumlah 250 box makanan siap santap untuk masyarakat di sekitar Masjid Walisongo Kota Pekalongan.

Program Implementator ACT Pekalongan Aditya Nugraha mengatakan, operasi pangan gratis merupakan salah satu ikhtiar ACT untuk mengatasi kesulitan pangan masyarakat di tengah kondisi pandemi yang serba sulit ini.

Di Pekalongan sendiri, selain bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), ACT Pekalongan menggandeng komunitas di Pekalongan, salah satunya Kampung Berbagi untuk menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat.

"Kami berharap komunitas atau institusi lain turut berkolaborasi dan berdonasi agar kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin.

Semoga bantuan dari sahabat dermawan dapat membantu meringankan sedikit kebutuhan mereka," katanya. 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved