Breaking News:

Berita Slawi

Saidno Harap Destinasi Wisata di Kabupaten Tegal Selain Guci Bisa Dibuka Bertahap

Daya tarik wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal sejak Rabu (1/9/2021) lalu diperbolehkan beroperasi kembali namun terbatas dan bersyarat.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Suasana di pintu masuk Daya Tarik Wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal, Minggu (5/9/2021). Terlihat pengunjung sedang antre untuk bisa masuk ke area wisata. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Daya tarik wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal sejak Rabu (1/9/2021) lalu diperbolehkan beroperasi kembali namun terbatas dan bersyarat.

Tahap pertama percobaan berlangsung selama seminggu, dan satu hari digunakan untuk evaluasi apakah bisa terus lanjut dibuka atau tidak.

Sudah mulai dibuka kembali DTW Guci, lalu bagaimana dengan destinasi wisata lain yang ada di Kabupaten Tegal? 

Apakah bertahap sudah mulai dibuka atau menunggu hasil evaluasi DTW Guci yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (7/9/2021) mendatang?

Menjawab pertanyaan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kabupaten Tegal Saidno menjelaskan, diperbolehkannya DTW Guci beroperasi kembali tidak serta merta sebagai acuan bahwa wisata lainnya bisa langsung buka.

Namun juga harus bertahap dan ada regulasi yang wajib diperhatikan.

"Intinya begini, katakan saat ini DTW Guci buka masih dalam uji coba sehingga tahap awal seminggu dulu.

Nantinya ada satu hari wisata tutup karena dilakukan evaluasi. Sedangkan destinasi wisata lainnya di Kabupaten Tegal bisa buka kapan menunggu masuk PPKM level 2, tapi bertahap dan tidak bisa langsung menerima pengunjung 100 persen," jelas Saidno, pada Tribunjateng.com, Minggu (5/9/2021).

Selain menunggu masuk PPKM level 2 dan tidak bisa langsung menerima pengunjung 100 persen, lanjut Saidno, pengelola wisata yang ingin beroperasi kembali juga wajib melakukan simulasi terlebih dahulu.

Sistemnya persis seperti yang sudah dilaksanakan di DTW Guci, yaitu simulasi bagaimana kesiapan masing-masing pengelola wisata jika nantinya dibuka kembali.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved