Breaking News:

Berita Batang

Capaian Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Batang Baru Capai 24 Persen dari Jumlah Penduduk

Capaian Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Batang Baru Capai 24 Persen dari Jumlah Penduduk

Penulis: dina indriani | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Hermawan Handaka
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 - Pasukan TNI AL menyerbu Pulau Karimunjawa, dengan program vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial. Vaksinasi massal dipusatkan di Puskemas Karimunjawa. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Latihan latihan lanjutan Armada Jaya XXXIX/2021 yang melibatkan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Komando Armada (Koarmada) II, serta Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspernebal), Jumat (13/8/2021). Kegiatan vaksinasi dilaksanakan selama dua hari dari Jumat (13/8/2021) hingga Sabtu (14/8/2021). Selain vaksinasi warga juga mendapatkan sembako gratis. 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 sebesar 70 persen dari jumlah penduduk.

Kepala Dinas Kabupaten Batang, dr. Didiet Wisnuhardanto mengatakan saat ini vaksinasi di Kabupaten Batang baru mencapai 24 persen dari jumlah penduduk.

Menurutnya, saat ini jumlah penduduka Kabupaten Batang berkisar 700 ribu orang. 

"Agar terbentuk herd immunity masyarakat di Batang, targetnya 70 persen sudah divaksin, dan ini baru 24 persen dari jumlah penduduk sekitar 700 ribu orang," tuturnya, Rabu (8/9/2021).

Ia pun menyebut masih butuh waktu lama untuk mencapai target herd immunity di Kabupaten Batang.

Pasalnya, jatah kuota vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat melalui pemprov Jateng sangat sedikit, yaitu satu minggunya kuota vaksin hanya untuk 6 ribu orang. 

"Untuk di Batang, diberi jatah hanya 6 ribu dosis vaksin setiap minggunya, artinya hanya 1 persen dari target herd immunity," jelasnya.

Kadinkes berharap kepada pemerintah pusat agar percepatan vaksin bisa terlaksanakan dengan droping jatah kuota vaksin harus ditambah lagi. 

"Harapannya ada tambahan jumlah jatah kuota vaksin, sehingga target herd immunity di Batang bisa cepat tercapai," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved