Breaking News:

Lapas Tangerang Terbakar

Jaga Situasi Lapas Kelas I Tangerang Tetap Kondusif setelah Kebakaran, Kemenkumham Lakukan Ini

Jaga Situasi Lapas Kelas I Tangerang Tetap Kondusif setelah Kebakaran, Kemenkumham Lakukan Ini. kebakaran lapas tangerang

Editor: yayan isro roziki
TribunBatam.id/dok
Ilustrasi kebakaran. 

TRIBUNPANTURA.COM, JAKARTA - Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melakukan berbagai upaya, agar situasi di Lapas Kelas I Tangerang tetap kondusif.

Diketahui, Lapas Kelas I Tangerang terbakar hebat pada Rabu (8/9/2021) dini hari.

Peristiwa kebakaran ini menelan 41 korban jiwa, 8 orang luka berat, serta 72 lainnya luka ringan.

"Saat ini kami sedang berkonsentrasi untuk melakukan evakuasi korban maupun juga pemulihan korban dan yang lebih penting lagi menjaga kondisi lapas kondusif," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti.

Sebelumnya, Kepala bagian Humas Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Tubagus Erif Faturahman membenarkan adanya kebakaran di Lapas Tangerang.

Kendati demikian, Bagus belum bisa menyampaikan detil peristiwa itu. Tim Kemenkumham saat ini tengah di perjalanan meninjau lokasi kejadian tersebut.

"Kapan waktu kejadian, penyebab, dampak kerusakan dan kerugian, korban jiwa dan lain-lain akan disampaikan nanti," ujar dia.

Kebakaran diduga karena korsleting listrik

Hubungan pendek arus listrik atau korsleting listrik menjadi dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran di Lapas Klas I Tangerang, Rabu (8/9/2021) dini hari.

Hal itu diungkapkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved