Breaking News:

Berita Jateng

Ini Manfaat dari Program Pertukaran Mahasiswa PERMAI APERTI BUMN 2021

Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) meresmikan program pertukaran mahasiswa antara Perguruan Tinggi APERTI

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Ketua APERTI BUMN yang juga Rektor Telkom University Prof. Dr. H. Adiwijaya, S.Si., M.Si saat peluncuran PERMAI APERTI BUMN 2021 pada Jumat, (10/9/2021) secara virtual. 

TRIBUNPANTURA.COM, PURWOKERTO - Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) meresmikan program pertukaran mahasiswa antara Perguruan Tinggi APERTI BUMN bernama PERMAI APERTI BUMN 2021, Jumat (10/9/2021). 

Rektor Telkom University Prof. Dr. H. Adiwijaya, S.Si., M.Si yang juga merupakan Ketua APERTI BUMN
menegaskan apa yang dicanangkan ini memang salah satu bentuk kontribusi supaya mahasiswa mendapatkan environment yang luar biasa.

Ia menambahkan bahwa nantinya mahasiswa bisa merasakan setiap atmosfer di setiap perguruan tinggi di bawah APERTI BUMN

Koordinator PERMAI APERTI BUMN 2021, Noerma Pudji Istyanto menambahkan beragam manfaat dari program pertukaran pelajar antar kampus di 8 kampus di bawah APERTI BUMN ditambah dengan Universitas Cyber Indonesia.

Adapun ke-8 kampus di bawah APERTI BUMN tersebut adalah Telkom University, Universitas Pertamina, Universitas Internasional Semen Indonesia, Institut Perusahaan Listrik Negara, Institut Teknologi Telkom Surabaya Politeknik Pos Indonesia, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik dan Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Para mahasiswa bisa berlomba-lomba dalam kebaikan untuk membangun Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

"Kami berkomitmen menghadirkan program-program buat adik-adik mahasiswa untuk bisa mendukung dan melahirkan generasi muda dan pemimpin masa depan yang nantinya melakukan estafet kepemimpinan," ungkapnya dalam acara yang diselenggarakan secara virtual. 

PERMAI APERTI BUMN akan memberikan, pertama yaitu insight baru baik itu wawasan, suasana, pengalaman belajar baru, kompetensi, skill terkait mata kuliah unggulan yang ditawarkan oleh perguruan tinggi mitra.

Meskipun masih dilaksanakan secara daring karena masih pandemi dan ini masih project pilot, tentu pastinya tidak akan membosankan.

Kampus-kampus yang ada di APERTI BUMN ini akan menyajikan pembelajaran yang terbaik untuk mahasiswa existing maupun mahasiswa tamu. 

Kedua, adalah Networking.

Kunci sukses dunia pasca kampus itu utamanya adalah salah satunya adalah jejaring atau network. 

Dengan PERMAI APERTI BUMN pastinya akan ada relasi baru dari dosen, mahasiswa dan civitas akademi yang baru. 

Relasi baru akan memudahkan jalan rezeki.

Ketiga, mendapat e-Sertifikat yang bisa digunakan untuk point keaktifan dan tentu saja sertifikat ini akan berguna portofolio surat keterangan pendamping ijazah.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved