Breaking News:

Berita Slawi

UPDATE Covid-19 di Kabupaten Tegal, Rata-rata Penambahan 1-5 Kasus per Hari

Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Tegal seminggu terakhir tren nya semakin membaik karena rata-rata penambahan di angka 1-5 kasus per hari. 

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Penanganan Covid-19 yaitu salah satu warga sedang mengikuti rapid tes antigen massal, berlokasi di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Minggu (12/9/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Tegal seminggu terakhir tren nya semakin membaik karena rata-rata penambahan di angka 1-5 kasus per hari. 

Hal ini juga membuat penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Tegal dari level 3 menjadi 2 dan harapannya bisa ke 1. 

Informasi tersebut, disampaikan oleh Kasi sistem informasi kesehatan Dinkes Kabupaten Tegal Eko BP Prabowo, Minggu (12/9/2021).

Eko menyebut, sebelumnya pada bulan Juni-Juli 2021 Kabupaten Tegal pernah mengalami penambahan kasus baru Covid-19 lebih dari 100 kasus per hari.

"Alhamdulillah memasuki minggu kedua bulan September ini tren kasus Covid-19 semakin turun yaitu rata-rata 1-5 kasus per hari.

Kabupaten Tegal juga masuk PPKM level dua, sedangkan zonasi penyebaran Covid-19 nya kita masuk zona kuning.

Semoga kedepan bisa jauh lebih baik lagi syukur-syukur bisa 0 kasus penyebaran Covid-19," jelas Eko, pada Tribunjateng.com, Minggu (12/9/2021).

Meskipun tren kasus Covid-19 terus menurun dan jumlah pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah sakit, puskesmas, atau isolai terpusat juga berkurang, namun Eko mengatakan pihaknya tetap siaga dan mengantisipasi jika terjadi hal yang tidak terduga.

Sehingga untuk sarana kesehatan, sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini tenaga kesehatan atau relawan Covid-19 tetap standby dan disiapkan sesuai kebutuhan. 

"Saat ini tingkat keterisian bed occupancy rate (BOR) di masing-masing tempat isolasi seperti rumah sakit, puskesmas, dan rusunuawa isolasi terpusat semuanya dibawah 20 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved