Breaking News:

Berita Slawi

Salurkan Zakat Profesi, Polres Tegal Bagikan 500 Paket Sembako kepada Msyarakat yang Berhak

Salurkan Zakat Profesi, Polres Tegal Bagikan 500 Paket Sembako kepada Msyarakat yang Berhak

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: yayan isro roziki
Humas Polres Tegal
Kabag SDM Polres Tegal Kompol Nita Febriyanti, menyerahkan secara simbolis zakat profesi berupa sembako sebanyak 500 paket kepada sejumlah kepala satuan, untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang berhak. Penyerahan secara simbolis ini dilakukan di halaman Mapolres Tegal, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Polres Tegal menyalurkan zakat profesi dari para anggotanya, Senin (13/9/2021). 

Zakat profesi yang disalurkan berupa 500 paket sembako, yang dibagikan kepada mereka yang berhak.

Penyerahan secara simbolis zakat profesi berupa paket sembako dilakukan Kabag SDM Polres Tegal Kompol Nita Febriyanti, di halaman Mapolres setempat.

Adapun zakat profesi anggota Polres Tegal tersebut secara simbolis diserahkan kepada Kapolsek, Kasatpolair, dan Kasat Binmas untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang memenuhi kriteria.

Misalnya anak yatim, piatu, masyarakat tidak mampu yang berada di wilayah kerja masing-masing. 

"Setiap bulan anggota Polres Tegal menyisihkan sebesar 2,5 persen dari gaji untuk selanjutnya dikumpulkan oleh bagiam SDM Polres Tegal."

"Apabila sudah terkumpul kami belanjakan beras, minyak goreng, mie instan, telur, gula, teh, dan lain-lain."

"Sementara zakat profesi yang disalurkan kali ini sebanyak 500 paket sembako," jelas Kompol Nita, dalam rilis yang diterima Tribunpantura.com, Senin (13/9/2021). 

Terkait penyalurannya, lanjut Kompol Nita, ia meminta bantuan kepada para Kapolsek jajaran, Kasatpolair, dan Kasat Binmas, karena mereka yang mengetahui kondisi warga yang memenuhi kriteria untuk diberi bantuan zakat profesi

Sementara kegiatan zakat profesi rutin dilakukan atau diselenggarakan oleh anggota Polres Tegal. 

Kompol Nita berharap, melalui kegiatan zakat profesi ini dapat sedikit membantu sebagian warga Kabupaten Tegal yang sedang berjuang di tengah pandemi Covid-19.

"Tidak lupa, kami tetap mengimbau warga Kabupaten Tegal untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin agar terhindar dari Covid-19," pungkasnya. (dta) 

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved